Pilkades Serentak di Cianjur

Ini Pesan Ketua Dewan Cianjur Setelah Warganya Menyoblos dalam Pelaksanaan Pilkades di 247 Desa

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan berpesan kepada semua warga Cianjur untuk tetap menjaga kondusivitas setelah pelaksanaan pilkades

Ini Pesan Ketua Dewan Cianjur Setelah Warganya Menyoblos dalam Pelaksanaan Pilkades di 247 Desa
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan berpesan kepada semua warga Cianjur untuk tetap menjaga kondusivitas setelah pelaksanaan pilkades serentak di 247 desa.

"Saya berharap , semua masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkades ini dapat menjaga perdamaian , Ketertiban kemanan, sehingga kegiatan Pilkades ini dapat terselenggara dengan Tertib dan Damai.  Saya berharap siapapun ke depan yang terpilih menjadi kepala desa nanti, semoga bisa amanah, dapat memenuhi semua janji-janjinya dan dapat membawa kesejahteraan untuk masyarakat di desanya," ujar Ganjar, Minggu (23/2/2020).

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur memantau pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2020. Ada beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang dikunjungi di Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Sukaluyu, Ciranjang, dan Haurwangi.

Warga Cianjur di 247 Desa Hari Ini Memilih Kepala Desa, Dir Intelkam Polda Jabar Tinjau Langsung

Secara umum pelaksanaan Pilkades berlangsung tertib, aman, dan lancar. Masyarakat terlihat antusias datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pemantauan dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi di lapangan secara langsung. Hasilnya cukup memuaskan karena terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar.

"Semoga semua pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Cianjur terlaksana kondusif. Mampu mencetak pimpinan desa yang kredibel dan amanah," katanya.

247 Desa di Cianjur Hari Ini Gelar Pilkades, Situasi Diklaim Kondusif, Warga Antusias Datangi TPS

Kepala DPMD Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial, bersyukur pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Cianjur kondusif. Ia mengatakan, jika ada calon kades yang melakukan money politik itu melanggar aturan yang berlaku.

"Bila ditemukan hal itu, maka si pelaku dan yang menerima dilaporkan saja pada pihak Aparat Penegak Hukum (APH). Hal itu bukan sanksi administrasi, melainkan tergolong kriminal," katanya.

Meski begitu, ia berharap agar pelanggaran tersebut tidak terjadi dalam Pilkades Kabupaten Cianjur tahun 2020. "Tapi hal itu semoga tidak terjadi pada Pilkades serentak Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Pungutan Uang Pelicin untuk Kerja di Pabrik Marak di Cianjur, Ketua Dewan: Pencari Kerja Butuh Uang

Danial juga mengatakan, ada pantauan khusus dari pihaknya dan Polres Cianjur untuk daerah yang rawan. Ia pun menyebutkan lima kecamatan yang dinilai rawan.

"Lima Kecamatan Cianjur, Cikalong, Sukaluyu, Cikalongkulon, sama Takokak. Tidak terjadi keributan, tapi harus pantauan," katanya.

Lima kecamatan itu menurutnya hanya sebuah prediksi. "Namun mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," ujarnya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved