Seni dan Budaya

VIDEO-Bahar Malaka Melukis di Kampung Adat Cireundeu Refleksi Bencana Longsor Sampah di Leuwigajah

Bahar Malaka, Pelukis asal Kota Cimahi mengaku baru pertama kali melukis di wilayah Kampung Adat Cireundeu, Kota Cimahi, Jawa Barat...

MELUKIS. Bahar Malaka, Pelukis asal Kota Cimahi mengaku baru pertama kali melukis di wilayah Kampung Adat Cireundeu, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Memperingati 15 tahun peristiwa longsor di TPA Leuwigajah, Cimahi, Bahar memberikan kontribusinya melalui dunia seni yang digelutinya.

Kanvas berukuran 80 x 60 centimeter dan perlengkapan lukis lainnya, dibawa ke lokasi eks TPA Leuwigajah pada, Jumat (21/2/2020).

Sebelum memulai melukis, pelukis surealis ini mengatakan bahwa jika seseorang melakukan suatu hal yang di luar batas maka alam akan memberikan jawaban semisal

malapetaka.

Kejadian 15 tahun yang lalu, dikatakannya, harus dijadikan sebagai refleksi bagi masing-masing individu untuk semakin tertib dan baik bagi alam dan lingkungan.

VIDEO-Kucing di Cirebon yang Matanya Ditembak Pakai Senapan Angin Itu Seperti ini Kondisinya

VIDEO-Hari Kedua Fashionaxy 4.0 Menampilkan Desain Busana Muslim Bermotif Batik dan Kasual

Pada kanvasnya, Bahar mulai menggoreskan pisau lukisnya dan kuas lukisnya dengan terlebih dahulu membubuhi berbagai warna sebagai warna dasar di kanvas.

Detik per detik hingga sekitar satu jam, Bahar akhirnya menyelesaikan lukisannya.

Ada gambar telapak tangan dan gambar kupu-kupu merah di ujung telunjuk tangan tersebut.

Wajah yang tampak serius, Bahar mengangkat telapak tangan kirinya dan tangan kanan memegang kuas sembari melukis menyerupai bentuk tangan kirinya.

Halaman
123
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved