2 Rekor MURI Dipecahkan Pemkab Indramayu dan Pertamina di Peringatan Bulan K3 dan HPSN

Pemkab Indramayu dan PT Pertamina (Persero) RU-VI Balongan mendapat dua anugrah pemecahan rekor sekaligus dari Rekor MURI.

2 Rekor MURI Dipecahkan Pemkab Indramayu dan Pertamina di Peringatan Bulan K3 dan HPSN
Tribunjabar.id/Handika
Plt Bupati Indramayu Taufik saat mendapat piagam penghargaan pemecahan rekor pembuatan poster keselamatan dari limbah plastik di atas kain batik terbanyak hasil lomba¬†antar sekolah dari Rekor MURI di Alun-alun Indramayu, Sabtu (22/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 dan Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) 2020, Pemkab Indramayu dan PT Pertamina (Persero) RU-VI Balongan mendapat dua anugrah pemecahan rekor sekaligus dari Rekor MURI.

Piagram penghargaan pemecahan rekor itu diberikan langsung oleh Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri kepada Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat dan GM PT Pertamina (Persero) RU-VI Balongan, Nur Qadim di Alun-alun Indramayu, Sabtu (22/2/2020).

Yusuf Ngadri mengatakan, rekor pertama yang dipecahkan, ialah pembuatan poster keselamatan dari limbah plastik di atas kain batik terbanyak hasil lomba antar sekolah.

Timnas Indonesia Kalah Telak dari Persita Tangerang, Shin Tae-yong Sebut Kehilangan 13 Pemain

"Selamat untuk para siswa dan guru se-Kabupaten Indramayu, kita serahkan penghargaan ini kepada PT Pertamina RU VI Balongan dan rekor yang sama kita serahkan kepada pemerintah Kabupaten Indramayu," ujar dia dalam penyerahan piagam.

Tidak hanya itu, rekor edukasi pembuatan batik dari pewarna mangrove kepada pelajar terbanyak juga dipecahkan oleh Pemkab Indramayu dan PT Pertamina RU IV Balongan.

Adapun, disebutkan Yusuf Ngadri, kedua rekor itu sebelumnya sudah dipecahkan dalam kegiatan yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) dan Gedung Pertemuan Patra Ayu pada Sabtu (16/2/2020) lalu.

Saat itu, ada sebanyak 500 siswa yang terlibat dalam pemecahan kedua rekor tersebut.

Siswa-siswa ini merupakan pelajar gabungan dari tingkat SD, SMP, dan SMA dari 65 sekolah se-Kabupaten Indramayu.

Tidak hanya piagam penghargaan, Rekor MURI juga menghadiahi Pemkab Indramayu dan PT Pertamina RU IV Balongan sebuah buku Rekor MURI.

Di dalamnya tercatat seluruh rekor MURI yang sudah dipecahkan di dunia, termasuk reko-rekor yang sudah dipecahkan Pemkab Indramayu sebelumnya.

VIDEO VIRAL, Pria Ini Angkat Lalu Banting Motor, Marah Ditilang Polisi, Ngajak Duel, Batal Ditilang?

"Kita juga hadiahi buku Rekor Muri, ini kita cetat setiap satu tahun sekali, termasuk didalamnya ada rekor yang sebelumnya dipecahkan Pemerintah Kabupaten Indramayu," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved