Pemprov Jabar Perkuat Peran Wanita Lewat Sekoper Cinta

Pemprov Jabar terus berupaya memberdayakan perempuan Jabar melalui program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Istimewa
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam Pembinaan Program PKK Desa-desa Binaan P2WKSS di Takashimaya Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (20/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya memberdayakan perempuan Jabar melalui program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam Pembinaan Program PKK Desa-desa Binaan P2WKSS di Takashimaya Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (20/2/2020).

“Program ini sudah berjalan sekian lama, termasuk di DP3AKB semenjak 2009. Ini ternyata cukup signifikan untuk meningkatkan keterampilan perempuan, dan keinginan mereka untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan juga bagi keluarganya,” kata Atalia.

Gubernur Jawa Barat Setuju Bayar SPP Pakai Dompet Digital

“Ketika mereka dibangun keinginannya, motivasi diri mereka untuk menjadi perempuan yang lebih maju, menambah pengetahuan dan keterampilan, itulah yang akan membuat mereka kuat,” tambahnya.

Guna memperkuat program P2WKSS, menurut Atalia, Pemda Provinsi Jabar melibatkan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Gapai Impian dan Cita-cita) dan Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera). Hal itu bertujuan untuk memberdayakan perempuan Jabar.

“Harapan saya ketika mereka berkelompok, ada seratus perempuan yang diberikan pelatihan, pendidikan, pengetahuan, dan lain sebagainya, termasuk tadi dari program Sekoper Cinta, mudah-mudahan mereka bisa terus saling menyemangati,” ujar Atalia.

“Insyaallah karena kita kolaboratif, saya optimistis sekali ini (memberdayakan perempuan) bisa berhasil dengan maksimal untuk Jawa Barat,” tambahnya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved