Daftar ke KPU dari Jalur Perseorangan, Dadan-Irvan Ingin Kembalikan Cianjur jadi Wilayah Agraris

Pasangan perseorangan Dadan Supardan-Irvan Helmy Khadafi, mendatangi kantor KPU Cianjur untuk

Daftar ke KPU dari Jalur Perseorangan, Dadan-Irvan Ingin Kembalikan Cianjur jadi Wilayah Agraris
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Pasangan perseorangam Dadan-Irvan (DA'I) menyerahkan berkas dukungan ke KPU Cianjur, Jumat (21/2/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pasangan perseorangan Dadan Supardan-Irvan Helmy Khadafi, mendatangi kantor KPU Cianjur untuk menyerahkan berkas dukungan, Jumat (21/2/2020)  pukul 15.30 WIB.

Pasangan yang memiliki tagline DA'I ini menggaungkan visi lingkungan dengan visi mengembalikan Cianjur menjadi kabupaten agraris atau wilayah yang terkenal dengan pertaniannya.

"Kami datang ke KPU menyerahkan persyaratan dukungan sebanyak 130 ribu saya berpasangan dengan bakal calon bupati Dadan Supardan," ujar Irvan.

Ia mengatakan, keinginan pasangan DAI ingin adanya perubahan Cianjur ke arah yang lebih baik.

"Saya dengan Dadan ada persamaan persepsi, kami memilih jalur perseorangan ingin mengembalikan Cianjur kepada wilayah agraris," ujar Irvan.

Irvan melihat saat ini banyak alih fungsi lahan yang tak jelas dan visi nanti ke warga Cianjur ingin mengembalikan fungsi wilayah yang berasal dari pertanian.

Pengadilan Negeri Bale Bandung Vonis Terdakwa Tindak Pidana Pajak

"Kami ingin menambah lahan pertanian mengoptimalkan sawah atau lahan pertanian yang ada, memanfaatkan lahan kritis juga di daerah Kabupaten Cianjur, program besarnya satu orang punya lahan pertanian satu hektare," katanya.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan sampai dengan hari ini sudah ada dua orang calon perseorangan yang menyerahkan berkas dukungan.

"Sampai hari ini ada dua pasangan yang menyerahkan berkas dukungan, yakni pasangan Toha-Ade dan Pasangan Dadan-Irvan," kata Selly.

Ia mengatakan, hasil pemeriksaan berkas pertama, pasangan berkas pasangan Toha-Ade dikembalikan sementara untuk diperbaiki.

Jalin Kerjasama dengan Pemkab Purwakarta, PLN Pastikan Pasokan Listrik 100 Persen ke Seluruh Desa

"Karena ada kekeliruan yang harus diperbaiki kami kembalikan sementara untuk diperbaiki, kami juga menunggu hasil perbaikannya itu," kata Selly.

Selly mengatakan, ada lima orang yang mengambil pasword untuk mencalonkan diri dari perseorangan, dua sudah mendatangi dan saat ini tinggal tiga pasangan lagi yang belum mendatangi KPU Cianjur

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved