Bahas Stadion GBLA, Wali Kota Bandung Undang Kasatgas Anti Mafia Bola

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku sengaja mengundang Karo Provos Divpropam Mabes Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo

Tribunjabar/Mega Nugraha
Bahas Stadion GBLA, Wali Kota Bandung Undang Kasatgas Anti Mafia Bola 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku sengaja mengundang Karo Provos Divpropam Mabes Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo ke Bandung, membahas terkait Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas bagi Persib Bandung. 

Pertemuan dengan ‎Hendro, yang juga Kasatgas Anti Mafia Bola itu digelar di Hotel El Royale, Jalan Lembong, Jumat (21/02/2020).  Hadir Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, Wakil Wali Kota Yana Mulyana, Asprov PSSI Jabar hingga Manajer Persib H Umuh Muchtar. 

"Saya tulis surat ke beliau (Pak Hendro Pandowo) dan Alhamdulillah langsung hadir bersama kita di sini. Di Kota Bandung memang ketika bicara Persib, maka bicara soal kebutuhan masyarakat," ujar Oded. 

Seperti diketahui, saat ini Stadion GBLA belum bisa difungsikan karena masalah terkait teknis bangunan. Padahal, Liga I segera bergulir. Oded mengaku kerap dihubungi bobotoh dan semua pihak kapan Persib bisa bermain di Stadion GBLA. 

Vicky Prasetyo Minta Doa Restu, Maju Jadi Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato

"Kemarin setelah diskusi dengan Kepala Dispora dan Pak Umuh Muchtar, kepikiran bagaimana jika undang pakarnya supaya memberi masukan," ujar Oded. 

Brigjen Pol Hendro Pandowo sempat menjabat Kapolrestabes Bandung dan punya pengalaman ihwal pengamanan laga Persib Bandung di Stadion GBLA

Dalam paparannya, Hendro mengungkapkan pengalamannya selama mengamankan laga Persib di Stadion GBLA. Mulai dari cara bertindak pengamanan hingga mencegah potensi kerawanan yang terjadi selama digelarnya laga. 

Dalam paparannya, Hendro berkisah soal larangan menembakan gas air mata di dalam stadion.

"Jangan sekali-kali tembakan gas air mata tanpa perintah atasan karena itu bakal memicu. Harus dihindari, gunakan MC, beri himbauan untuk kembali situasi jadi aman," ujar Hendro.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved