Doa Harian

Bacaan Doa Qunuh Shalat Subuh, Memohon Petunjuk, Kesehatan, Perlindungan, Berkah, dan Solawat Nabi

Bacaan doa qunut adalah bacaan doa yang dibaca saat sholat Subuh, di rakaat kedua, setelah rukuk atau di antara itidal dan sujud.

Bacaan Doa Qunuh Shalat Subuh, Memohon Petunjuk, Kesehatan, Perlindungan, Berkah, dan Solawat Nabi
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Bacaan doa qunut adalah bacaan doa yang dibaca saat sholat Subuh, di rakaat kedua, setelah rukuk atau di antara itidal dan sujud. 

TRIBUNJABAR.ID - Bacaan doa qunut saat salah Subuh lengkap arab, latin, dan terjemahannya.

Bacaan doa qunut adalah bacaan doa yang dibaca saat sholat Subuh, di rakaat kedua, setelah rukuk atau di antara itidal dan sujud.

Bacaan doa qunut apakah harus dibaca atau tidak, memang ada perbedaan pendapat di antara para ulama.

Ini Bacaan Doa Saat Turun Hujan Agar Terhindar Banjir Bandang dan Musibah, Lengkap dengan Terjemahan

Doa qunut yang dibaca saat sholat Subuh ini berisi permohonan kepada Allah SWT agar diberikan petunjuk, syukur, memohon hidayah, dan memuji akan kebesaran Allah SWT.

Di dalam doa qunut juta berisi pujian atau salawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

BERIKUT BACAAN DOA QUNUT SHALAT SUBUH

Bacaan doa Qunut shalat Subuh.
Bacaan doa Qunut shalat Subuh. (Istimewa)

Allahummah dini fi man hadait, wa ‘afini fiman ‘afait, wa tawallani fi man tawallait, wa barik li fi ma a’thait, wa qini syarra ma qadhait, fa innaka taqdhi wa la yuqdha ‘alaik, wa innahu la yazillu man wa lait, wa la ya’izzu man ‘adait, tabarakta rabbana wa ta’alait, fa lakal hamdu a’la ma qadhait, wa astagfiruka wa atubu ilaik, wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallam.

Artinya,

" Ya Allah tunjukanlah aku sebagaimana mereka yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah kesehatan kepadaku sebagaimana mereka yang telah Engkau berikan kesehatan. Peliharalah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau lindungi. Berikanlah keberkahan kepadaku pada apa yang telah Engkau berikan. Selamatkanlah aku dari bahaya kejahatan yang telah Engkau tentukan. Engkaulah yang menghukum dan bukan dihukum. Tidak hina orang yang Engkau jadikan pemimpin. Tidak mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha Tinggi Engkau. Bagi-Mu segala pujian di atas apa yang Engkau tentukan. Aku memohon ampun kepada-Mu dan bertaubat kepada-MU. Semoga Allah mencurahkan rahmat dan karunia atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya."

Dalil dan Pembahasan Soal Doa Qunut

Halaman
1234
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved