Breaking News:

Yana Mulyana Ajak Semua Orangtua yang Punya Balita di Kota Bandung untuk datang ke Posyandu

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak seluruh orang tua yang memiliki balita untuk berbondong-bondang datang ke Posyandu

Tribun Jabar/Tiah SM
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menghadiri acara pemberian vitamin A kepada balita di Posyandu Bougenville RW 04 Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo, Kamis (20/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak seluruh orang tua yang memiliki balita untuk berbondong-bondang datang ke Posyandu untuk memperoleh vitamin A pada Februari ini.

Pemberian vitamin A merupakan upaya memberikan suplemen tambahan kepada para balita.

"Pemberian vitami A ini bertujuannya memberikan suplemen tambahan kepada balita. Ini sebagai upaya Pemkot Bandung mengurangi angka stunting,"ujar Yana usai menghadiri acara pemberian vitamin A kepada balita di Posyandu Bougenville RW 04 Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo, Kamis (20/2/2020).

Disdukcapil Kota Bandung Akui Aplikasi Online Layanan Kependudukan Masih Belum Efektif

Posyandu Kota Bandung Punya Aplikasi Digital Hasil Inovasi dari Posyandu Teratai 2, Namanya Sipofpo

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berfoto bersama usai meresmikan aplikasi digital hasil inovasi dari Posyandu Teratai 2, Cisaranten Kulon Arcamanik, e- Sipofpo (Sistem Posyandu 4.0), pada acara Sosialisasi Penggunaan Dana Hibah Revitalisasi Posyandu di Kota Bandung Tahun 2020, di Sasana Budaya Ganesha, Rabu (19/2/2020).
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berfoto bersama usai meresmikan aplikasi digital hasil inovasi dari Posyandu Teratai 2, Cisaranten Kulon Arcamanik, e- Sipofpo (Sistem Posyandu 4.0), pada acara Sosialisasi Penggunaan Dana Hibah Revitalisasi Posyandu di Kota Bandung Tahun 2020, di Sasana Budaya Ganesha, Rabu (19/2/2020). (Istimewa)

Yana meminta aparat kewilayahan untuk menyosialisasikan program pemberian vitamin A bagi balita ini. Termasuk juga menyosialisasikan tentang gizi yang berimbang bagi balita.

"Selama diberikan (vitamin A) berkelanjutan dengan waktu yang terjadwal, maka anak-anak juga terkontrol. Mulai dari timbangan, pemberian suplemen, makanan juga bervariatif ini sebagai upaya dari pemerintah," ujarnya.

Yana berharap, anak-anak bisa tumbuh kembang sehat. Karena nantinya di tahun 2024 akan menjadi bonus demografi.

Sehingga Pemkot Bandung perlu menyiapkannya sejak dini agar menjadi SDM yang berkualitas.

"Di tahun 2024 nanti, akan mendapatkan bonus demografi. Jadi anak-anak ini harus tumbuh sehat. Mereka yang akan melanjutkan jejak kita sebagai pemimpin bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Camat Cinambo, Denny Sany menyatakan akan terus memberikan arahan kepada para orang tua mengenai kesehatan gizi pada anak-anak.

Ia optimis dengan pemberian vitamin A bisa menjadi bagian dari membangun SDM yang mumpuni.

"Mulai dari Tim PKK, unsur kewilayahan dari RT, RW dsn lurah bersinergi siap mendukung program ini," tuturnya.

“Pada pemberian vitamin A di Posyandu Bougenville terdapat 70 balita. Posyandu di wilayah kami sudah rutin memberian vitamin A tiap Februari dan Agustus. Harapan ke depannya tentu saja dukungan semua warga untuk memberikan perhatian bagi balitanya agar sehat bersama keluarga. Mulai dari memberikan vitamin sampai makanan tambahan," ujar Denny. (tiah sm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved