DPRD Jabar Minta Sekda Jabar yang Baru Bisa Bekerja Cepat, Maksimal dan Jaga Kekompakan yang Baik

DPRD Provinsi Jawa Barat berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat yang baru, Setiawan Wangsaatmaja, segera ngabret menjalankan tugasnya

Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat yang baru, Setiawan Wangsaatmaja, segera ngabret menjalankan tugasnya di Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan juga menjalin hubungan harmonis dengan DPRD Jabar.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat mengatakan Setiawan bukan orang baru di Jabar. Pihaknya mendorong Sekda Jabar baru ini untuk bisa bekerja cepat dan maksimal, termasuk menjaga kekompakan yang baik dengan DPRD Jabar.

"Ini juga bukan Pak Gubernur yang menunjuk, ini dari Presiden. Saya bertemu sekali dua kali. Dengan posisi beliau di Kemenpan RB dulu, saya kira sudah sangat baik dan pangkatnya juga tertinggi, sudah. Yakin lah saya optimis," katanya seusai menghadiri pelantikan Sekda Jabar di Gedung Sate, beberapa hari lalu.

Profil Sekda Anyar Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Ternyata Bukan Pria Sembarangan

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja (Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam)

Taufik menyatakan bahwa Setiawan Wangsaatmaja mempunyai kapabilitas yang mumpuni sebagai Sekda Jabar karena ialah yang ditunjuk Presiden melalui berbagai pertimbangan. Setiawan didorong mewujudkan visi dan misi Pemprov Jabar Juara Lahir dan Batin.

Setiawan Wangsaatmaja resmi menjabat sebagai Sekda Jabar seusai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jumat (14/2/2020).

Mengetahui Bayi Ulfah Menderita Benjolan di Kepala, Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Turun Langsung

Ridwan Kamil mengatakan selama sekitar delapan bulan posisi ini sempat dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Jabar Daud Achmad. Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Daud Achmad karena telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

"Akhir Januari keluar surat dari Pak Presiden karena dari tiga yang diajukan ternyata yang dipilih oleh Presiden adalah Pak Setiawan Wangsaatmaja dan kelihatannya itu pilihan tepat dengan kebutuhan Jabar hari ini," kata Emil seusai pelantikan tersebut.

Salah satu poin yang dianggap positif oleh pemerintah pusat, katanya, adalah rekam jejak Setiawan yang bertugas sebagai deputi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), sebanyak beberapa kali.

Dengan lamanya Setiawan bertugas di kementerian, katanya, Sekda Jabar baru ini nantinya akan memiliki hubungan yang jauh lebih lancar dan baik dengan pemerintah pusat sehingga bisa mengakselerasi bantuan pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved