Breaking News:

Tandatangani Pakta Kerja Sama Pendidikan, Unpar dan ACC Tegaskan Komitmen Wujudkan Kampus Merdeka

Unpar menandatangi perjanjian kerja sama pendidikan dengan ACC, untuk menggelar internship / program pemagangan bertajuk ACC on The Go bagi mahasiswa

Penulis: Cipta Permana | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Cipta Permana
Rektor Unpar, Mangadar Situmorang (kiri) bersama EVP Human Capital ACC, Christina Dian (kanan) melakukan penandantanganan pakta kerjasama pendidikan di Aula Fakultas Ekonomi Kampus Unpar, Senin (17/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menandatangi perjanjian kerja sama pendidikan dengan Astra Credit Companies (ACC), untuk menggelar internship atau program pemagangan bertajuk ACC on The Go bagi para mahasiswanya di tingkat akhir.

Penandatangan kerja sama tersebut, selain mengukuhkan kolaborasi komitmen antar keduanya yang telah terjalin selama sembilan tahun, juga merupakan implementasi dari arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim tentang, upaya peningkatan mutu dan kualitas sumber daya lulusan perguruan tinggi melalui program Kampus Merdeka dan Magang Bersertifikat.

Selain penandatanganan kerja sama, pada acara ini juga akan dilaksanakan seminar karir dan dilanjutkan dengan aktivitas rekrutmen.

Jabar Perkuat Impor Regional Antisipasi Perlambatan Laju Pertumbuhan Ekonomi

Ekspedisi Goa Misteri di Halmahera, Tim Mahitala Unpar Sempat Tersesat dan Takut Bertemu Suku Tobelo

EVP Human Capital ACC, Christina Dian mengatakan, kerjasama ini memberikan penekanan pada program-program pengembangan kompetensi kerja mahasiswa sejak dini melalui program magang.

Pihaknya juga telah menjalankan dua batch khusus bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Unpar sejak tahun 2018 dengan peserta sebanyak 29 orang.

"ACC melalui payung kegiatan ‘ACC On The Go’ melaksanakan program magang bagi mahasiswa yang terangkum dalam program ACC Starship. Saat ini program magang ACC Starship akan lebih diperkuat lagi menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan perkembangan zaman serta keilmuan," ujarnya di Aula Fakultas Ekonomi Kampus Unpar, Senin (17/2/2020).

Selain itu, lanjutnya, Program ACC On The Go juga salah satu komitmen ACC dalam mencetak profesional muda yang siap bekerja melalui pengalaman langsung magang di perusahaan. Di tahun 2020 ini program ‘ACC On The Go’ akan diadakan di universitas-universitas lain di 10 kota di seluruh Indonesia.

Christina menambahkan, selain ACC On The Go, pihaknya pun memiliki program pembekalan melalui program ACC Starship. Program ini adalah semacam program magang ACC yang merupakan rebranding dari program magang yang telah ada sebelumnya.

Program ACC Starship dimulai sejak tahun 2018. Program ini telah diikuti oleh total 44 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved