Penyandang Disabilitas Kini Bisa Dapatkan Kredit BJB Mesra, Bantu Warga Jadi Juara Lahir Bathin

Program bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) yang dikembangkan oleh bank bjb telah berjalan setahun.

Penyandang Disabilitas Kini Bisa Dapatkan Kredit BJB Mesra, Bantu Warga Jadi Juara Lahir Bathin
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam kegiatan “Sapa Warga” di Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, Sabtu (15/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Program bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) yang dikembangkan oleh bank bjb telah berjalan setahun.

Bank bjb melihat dari perjalanan ini perlu hadir inovasi-inovasi lain yang dihadirkan dalam program pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu dalam rangka menumbuhkembangkan para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan permodalan dan diproses di rumah-rumah ibadah ini.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan bahwa sampai Januari 2020, kredit bjb Mesra telah disalurkan kepada 202 rumah ibadah, 383 kelompok, dan 2.802 orang di 105 kecamatan, 16 kabupaten, 6 kota Jabar.

Histeria Konser Dewa 19, bank bjb Berikan Persembahan Terbaik untuk Nasabah

bank bjb dan Pemprov Jawa Barat Bersinergi Kembangkan bjb Mesra untuk Seluruh Golongan Masyarakat

Hal ini, menurutnya, merupakan pencapaian yang luar biasa dalam satu tahun.

Menurut Yuddy, program ini telah membantu warga Jawa Barat untuk menjadi Juara Lahir Bathin.

Warga Jabar yang tidak mampu, menurutnya, kini telah menaikkan taraf hidupnya melalui kredit yang diterima.

"Inovasi terus dikembangkan, pada tahun 2020 ini bjb Mesra juga akan diberikan bagi penyandang disabilitas. Tentunya hal ini sangat membahagiakan dan membanggakan bahwa seluruh masyarakat di Jabar kini mendapat akses yang lebih mudah untuk memberdayakan diri melalui fasilitas yang diberikan salah satunya melalui program bjb Mesra ini," kata Yuddy saat mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam kegiatan “Sapa Warga” di Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, Sabtu  (15/2/2020).

Yuddy menyebutkan bahwa agar penyaluran bjb Mesra dapat diakses oleh penyandang disabilitas, salah satunya bank bjb melakukan kerjasama dengan Fatayat dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia yang bergerak dalam pemberdayaan UMKM untuk penyandang disabilitas.

Kerjasama ini dilakukan melalui MoU yang dilakukan bank bjb yang diwakili Suartini selaku Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb dengan Fatayat dan Himpunan Wanita  Disabilitas Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved