Tribun Jabar Berusia 20 Tahun, Tatang Suherman Pemimpin Redaksi : Terima Kasih, Pembaca!

Tribun Jabar tidak ada apa-apanya tanpa dukungan semua pemangku kepentingan. Krtiklah kami manakala diperlukan. Kritikan adalah obat bagi kami

Tribun Jabar Berusia 20 Tahun, Tatang Suherman Pemimpin Redaksi : Terima Kasih, Pembaca!
Dok. Tribun Jabar
Tatang Suherman, Pemimpin Redaksi Tribun Jabar 

Oleh: Tatang Suherman, Pemimpin Redaksi Tribun Jabar

Terima Kasih, Pembaca!

HARI ini, 18 Februari 2020, Tribun Jabar tepat berusia 20 tahun. Selama kurun waktu itu, aneka pengalaman dilalui. Ada masa tersulit, sulit, dan tentu saja ada juga masa-masa indah karena kinerja perusahaan dinilai baik. Tentu saja, semua itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan karena itulah Tribun Jabar menjadi makin dewasa.

Pelajaran berharga yang dialami Tribun Jabar ini adalah anugerah Tuhan. Oleh karena itu, segenap pimpinan dan keluarga besar Tribun Jabar mengucapkan terima kasih. Pertama, kepada Tuhan yang menjadi sumber berkat, hikmat, dan kekuatan. Kedua, kepada masyarakat Jawa Barat yang setia menjadikan Tribun Jabar sebagai sumber informasi selama kurun waktu 20 tahun. Kami bangga karena tetap bisa melayani masyarakat Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya, dalam bidang persuratkabaran.

Pembaca! Kami ingin berbagi kabar. Berkat dukungan semua, koran kesayangan Anda ini mendapat dua penghargaan hanya dalam waktu kurang dari enam bulan. Penghargaan pertama, Tribun Jabar menjadi surat kabar berbahasa Indonesia terbaik kedua tingkat nasional, setelah Harian Republika. Penghargaan yang diberikan Badan Bahasa di Jakarta ini memacu kami untuk terus berinovasi baik dalam rubrikasi maupun penyajian konten yang dibutuhkan pembaca. Berkat kerja keras, kami pun mendapat penghargaan Gold Winners untuk katagori rubrik milenial, IYRA (Indonesia Young Roadors Awards 2020). Penghargaan ini membuktikan bahwa Tribun Jabar begitu perhatian terhadap generasi milenial.

Tidak hanya itu, melalui Tribunjabar.id, kami berusaha memenuhi kebutuhan pembaca yang ingin mendapat informasi secara cepat, akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan. Di era digital ini, dengan tetap menganut prinsip kehati-hatian, informasi mulai dari peristiwa, gaya hidup, olahraga dsb, kami sajikan dengan cepat. Prinsip kami, setiap informasi harus sampai ke pembaca paling duluan, bukan dari yang lain, tetapi dari Tribunjabar.id.

Saat ini, ada sekitar 600.000 yang mengunjungi Tribunjabar.id/hari. Kami belum puas. Karena itu, segenap kru Tribunjabar.id akan berusaha meningkatkan sampai angka 1.000.000 pengunjung (visitor) setiap hari. Tentu saja kami optimistis target ini akan tercapai karena kami percaya akan mendapat dukungan dari masyarakat Jawa Barat.

Sebagai garansi untuk menjaga kepercayaan para permbaca, baik digital maupun cetak, kami mengolah informasi baik berita, video, maupun foto dengan tetap berkaca pada kepatuhan hukum, Kode Etik Jurnalistik (KEJ), dan norma-norma lain yang berlaku.

Meski demikian, tak ada gading yang tak retak. Kami sadar masih ada berita yang belum sesuai dengan kehendak pembaca. Untuk itu, kami mohon maaf kepada semua pihak, terutama pembaca setia. Sudah menjadi kewajiban kami untuk terus memperbaiki.

Terakhir, kami sampaikan terima kasih buat pembaca baik digital maupun cetak, relasi, pemasang iklan, pemerintah mulai dari gubernur, wali kota, hingga bupati, lembaga pers, dan masyarakat luas. Tribun Jabar tidak ada apa-apanya tanpa dukungan semua pemangku kepentingan. Krtiklah kami manakala diperlukan. Kritikan adalah obat bagi kami karena kami bertekad untuk terus mengabdi menjadi penyebar informasi dengan meningkatkan kualitas dan menjadi media yang paling dipercaya. (*)

HUT ke-20 Tribun Jabar, Spirit Menjaga Kredibilitas, Wali Kota Bandung Oded Bagikan Tips Bahagia

VIDEO Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengucapkan HUT ke-20 Tribun Jabar

Walikota Bandung Oded Muhammad Danial mengucapkan HUT ke-20 Tribun Jabar

VIDEO Ucapan HUT ke 20 Tribun Jabar dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia

Penulis: Tatang Suherman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved