Wali Kota Bandung Minta Tim Gabungan Terus Cari Irgi Ferdiansyah yang Hanyut di Babakan Ciparay

Wali Kota Bandung Oded M Danial, mengintruksikan tim gabungan dari DiskarPB dan Badan SAR Nasional (Basarnas)

KOMPAS.COM
Ilustrasi Tenggelam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial, mengintruksikan tim gabungan dari
DiskarPB dan Badan SAR Nasional (Basarnas) serta aparat wilayah untuk terus mencari Irgi Ferdiansyah, salah satu korban hanyut di saluran air di Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

"Sejak kejadian tim dari kewilayahan ketika mengetahui musibah ini langsung turun ke lapangan mencari korban dibantu dengan tim dari Basarnas dan yang lainnya," ujar Oded, seusai mengunjungi keluarga korban, Senin (17/02/2020).

Menurut Oded, dari laporan tim pencarian korban, sampai hari keempat ini pencarian masih terus dilakukan. Namun, pada hari ini pencarian terkendala cuaca dan debit air Sungai Citarum yang sedang tinggi.

"Laporan dari tim pencarian korban, masih dilakukan pencarian, bahkan mereka sampai menelusuri dari titik kejadian terplesetnya korban sampai ke Citarum, kalo masih ada kesempatan harus terus dicari, kita lihat perkembangannya seperti apa," katanya.

Satu Ruang Kelasnya Jebol, KBM di SMP Negeri 3 Jatiwaras Tasikmalaya Tetap Berjalan Normal

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Tim Pencarian Korban, Deden Ridwansah mengaku pihaknya telah menyisir dari titik jatuhnya korban sampai ke Citarum, mulai dari gorong-gorong, pohon-pohon, bahkan saluran air yang terkecil.

"Kami sampai mencari ke saluran terkecil, karena takutnya tersangkut. Di aliran sungai dekat Tol Kopo itu ada besi penahan sampah, ketika air surut membuat aliran air, asumsi kami bisa saja korban tertahan dan terbawa aliran air tersebut," ucapnya.

Hujan Sebentar, Sejumlah Wilayah di Kota Bandung Dilanda Banjir

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved