Survei Kepuasan Kinerja Wapres Maruf di bawah 50%, Istana: yang Dibangun Superteam, Bukan Superman

Berdasarkan survei Indo Barometer, kepuasan responden terhadap kinerja Wapres Maruf Amin berada di bawah 50 persen

Survei Kepuasan Kinerja Wapres Maruf di bawah 50%, Istana: yang Dibangun Superteam, Bukan Superman
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat mendatangi Munas PMI XXI di Jakarta, Senin (16/12/2019). Munas tersebut diikuti oleh 800 peserta yang merupakan jajaran pengurus PMI di Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota serta mitra PMI dengan mengangkat tema 'Kerja Bersama untuk Kemanusiaan'. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Berdasarkan survei Indo Barometer, kepuasan responden terhadap kinerja Wapres Maruf Amin berada di bawah 50 persen.

Dalam survei tersebut hanya 49,6 persen responden puas terhadap kinerja Maruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, mengatakan bahwa Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin adalah sebuah tim.

"Ya sebenarnya kan semua pekerjaan bersama. Makanya yang dibangun adalah superteam, bukan superman. Superteam yang dibangun," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Pengedar Narkoba yang Ditangkap Polres Purwakarta Ternyata Pernah Mendekam di Lapas Banceuy

Karena itu, kata Moeldoko, kinerja pemerintah semestinya dilihat secara keseluruhan, bukan hanya berdasarkan kinerja presiden dan wakil presiden.

"Jadi ya semua agregat dari semua pekerjaan yang apa itu memikirkan pemerintahan ini. Maksudnya hasilnya sebuah agregat dari pekerjaan semua unit-unit kerja yang ada di kementerian maupun lembaga," lanjut dia.

Diberitakan, Survei Indo Barometer menunjukkan, sebanyak 54,4 persen responden merasa puas terhadap kinerja para menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sementara itu, sebanyak 28,1 persen responden mengaku tidak puas.

Survei ini dilakukan Indo Barometer jelang 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, mengacu hasil survei tersebut, dirinya baru pertama kali melihat kepuasan terhadap menteri lebih tinggi dibanding terhadap wakil presiden.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved