Breaking News:

Buntut Omongan Kerajaan Galuh Fiktif, Ridwan Saidi Sudah Dilaporkan? Ini Penjelasan Kapolres Ciamis

Gara-gara omongan budayawan Betawai Babe Ridwan Saidi, Tatar Galuh, Kabupaten Ciamis dan sekitarnya menjadi heboh dan protes.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Kisdiantoro
Tribun Jabar/Andri M Dani
Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya menemui pengunjukrasa yang menyikapi pernyataan Ridwan Saidi di Alun-Alun Ciamis Jumat (14/2/2020) siang. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Gara-gara omongan budayawan Betawai Babe Ridwan Saidi, Tatar Galuh, Kabupaten Ciamis dan sekitarnya menjadi heboh dan protes.

Ridwan Saidi menyebut Kerajaan Galuh tidak ada alias fiktif.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso S.Ik SH MH mengimbau masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk selalu menjaga kondisivitas.

Selalu mengedepankan budaya Galuh yang santun, dengan keluhuran budi dalam menyikapi omongan budayawan Ridwan Saidi yang dinilai menyakiti warga Ciamis.

Sebut Kerajaan Galuh Tidak Ada, Ridwan Saidi Ditantang ke Ciamis, Emil Jengkel Minta Babe Minta Maaf

“Dalam menyikapi perkembangan yang terjadi di Ciamis akhir-akhir ini kami mengimbau masyarakat, Ciamis khususnya, untuk selalu menjaga kondisivitas. Dan selalu mengedepankan budaya Galuh yang santun dan keluhuran budi,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso S.IK SH MH  kepada Tribu dan wartawan lainnya usai ekspose di Mapolres Ciamis, Senin (17/2/2020) siang.

Menurut AKBP Bismo Teguh Prakoso sampai Senin (17/2/2020) siang pihaknya belum menerima laporan atau pengaduan terkait ocehan budayawan Ridwan Saidi di kanal youtube tentang Kerajaan Galuh dan Ciamis yang telah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat Tatar Galuh Ciamis beberapa hari terakhir.

“Sampai siang ini kami belum ada (yang lapor). Belum ada yang lapor,” katanya.

Menyikapi perkembangan yang terjadi menyusul ocehan Ridwan Saidi yang diduga telah membuat keresahan di tengah masyarakat Ciamis tersebut, polisi mengapreasiasi langkah-langkah yang diambil Bupati Ciamis dalam menyikapi reaksi masyarakat Ciamis.

Sikapi Kehebohan Kerajaan Baru, Tokoh Budaya dan Para Kabuyutan Ciamis Lahirkan Deklarasi Galuh

“Kami dari Forkompimda kemarin (Minggu, 16/2) sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati. Beliau sudah melakukan langkah-langkah. Kami menunggu perkembangan lebih lanjut,” ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso yang segera menjabat sebagai Kapolres Majalengka ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved