Anak Hanyut di Parit Babakan Ciparay Bandung, Orang Tua Pasrah, Berharap Jasad Anak Ditemukan

Keduanya diduga terpeleset dan terbawa saluran air yang deras. Jasad M Faizal berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal, sedangkan Irgi sampai saat m

Anak Hanyut di Parit Babakan Ciparay Bandung, Orang Tua Pasrah, Berharap Jasad Anak Ditemukan
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Iim (tengah), ibu kandung Irgi (6) bocah yang hanyut di saluran air di Babakan Ciparay, Kota Bandung, menerima kunjungan Wali Kota Bandung Oded M Danial. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Iim, ibu kandung Irgi (6), salah satu anak yang hanyut di saluran air di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, menaruh harapan kepada Wali Kota Bandung, Oded M Danial, agar anak bungsunya itu dapat segera ditemukan.

Sebelumnya, Irgi dan M Faizal dikabarkan hanyut di saluran air sesuai bermain sepakbola.

Keduanya diduga terpeleset dan terbawa saluran air yang deras. Jasad M Faizal berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal, sedangkan Irgi sampai saat masih dilakukan pencarian.

Saat ditemui orang nomor satu di Kota Bandung di rumahnya, Jalan Caringin, Gang Lumbung 4 RT/RW 03/05, Senin (17/2/2020), Iim tak kuasa menahan tangis saat menceritakan kronologi kejadian yang menimpa anak bungsunya itu.

Dua Anak Tenggelam di Parit Babakan Ciparay Bandung, Tim SAR Sebar 3 Tim Cari Korban

"Kejadiannya, Jumat (14/2/2020) siang pak, saat lagi main sama temannya M Faizal," ujar Iim, kepada Oded.

Diceritakan Iim, Jumat sore Irgi pamit bermain ke rumah Faizal, yang lokasinya masih di Babakan Ciparay, hanya terpaut satu RW.

Belakangan, Iim baru tahu ternyata Irgi pergi bermain sepakbola di lahan kosong tak jauh dari rumah, bersama empat orang temannya yang lain.

Menjelang sore, Iim mulai panik lantaran anaknya belum juga pulang. Ia bersama orang tua M Faizal kemudian memutuskan mencari keberadaan Irgi, dibantu Lurah Babakan Ciparay.

"Saya cari Irgi sama M Faizal, tidak ada yang tahu. Setelah ada pak Lurah baru ngmong, katanya terpeleset. Irgi dulu yang hanyut duluan, Faiz (M Faizal) ngebantuin. Kejadian itu terjadi saat air besar," katanya.

Mendapatkan laporan tersebut, tim gabungan langsung bergerak untuk mencari keberadaan Irgi dan M Faizal. Pencarian dilakukan dari sore hingga malam hari.

Namun, dari hasil pencarian baru jasad M Faizal yang ditemukan.

Iim mengaku sudah pasrah, meski tetap berharap tim gabungan dari Diskar PB dan Timsar dapat menemukan anak bungsunya.

Bocah yang Hanyut di Anak Sungai Citepus, Caringin, Jumat Kemarin Sudah Ditemukan, Satu Lagi Belum

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved