Tadi Sore Cisolok Kembali Diterjang Longsor, Dua Rumah Tertimpa, Polisi Masih Berjaga di Lokasi

Longsor yang mengagetkan warga terabwut tepatnya terjadi di Kampung Cikiray, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Tadi Sore Cisolok Kembali Diterjang Longsor, Dua Rumah Tertimpa, Polisi Masih Berjaga di Lokasi
ist
Longsor di Kampung Cikiray, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 15:00 WIB. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Hujan deras yang menerjang wilayah Kabupaten Sukabumi menyebabkan bencana longsor yang menimpa dua rumah.

Longsor yang mengagetkan warga tersebut tepatnya terjadi di Kampung Cikiray, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 15:00 WIB.

Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rahman mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ia mengatakan rumah yang mengalami kerusakan adalah milik Supendi (63) yang dihuni empat orang. Rumah permanen di Kampung Mekarsari RT 04/02, Desa Sirnareami, Kecamatan Cisolok ini mengalami kerusakan parah dan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

"Tak ada korban jiwa semua penghuni selamat," ujar Aah.

Ia mengatakan rumah kedua yang rusak milik Sakro (48) di Kampung Cibongbong RT 01/01, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, yang dihuni oleh empat orang.

"Kerugian materi rumah Sakri sekitar Rp 10 juta," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra SH SIK, MH telah memerintahkan Kabag Ops Polres Sukabumi, Kasat Sabhara dan Kapolsek Cisolok melakukan upaya evakuasi korban ke rumah saudara.

Membantu mengevakuasi barang, mengimbau warga sekitar untuk waspada dikarenakan hujan itensitas ringan masih terus turun, serta berkoordinasi dengan Kades, BPBD Kecamatan Cisolok.

Saat ini Anggota Polres Sukabumi dan Polsek Rayon Barat masih berjaga di lokasi tanah longsor, penjagaan dipimpin Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi SH.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved