Persib Bandung

Persib Bandung Terbanyak Pemain Naturalisasi di Liga 1 2020, Djanur pun Lempar 'Sindiran' Ini

Jumlah pemain naturalisasi Persib Bandung bisa saja bertambah. Djadjang Nurdjaman mengeluarkan kalimat "sindiran" setelah Barito Putera ditekuk Persib

Persib Bandung Terbanyak Pemain Naturalisasi di Liga 1 2020, Djanur pun Lempar 'Sindiran' Ini
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Starting XI Persib Bandung vs Melaka United. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung menjadi tim yang paling banyak memakai tenaga pemain naturalisasi di Liga 1 2020.

Ada empat penggawa Persib Bandung yang sebelumnya berpaspor negara lain dan kini menjadi warga negara Indonesia.

Kim Jeffrey Kurniawan merupakan pemain naturalisasi paling lama yang membela Persib Bandung.

Pemain berposisi gelandang tengah itu membela Pangeran Biru sejak ISC A 2016. Artinya, dia akan melakoni musim kelimanya bersama Maung Bandung.

Di Liga 1 2019, Persib Bandung menambah satu pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra. Pemain berposisi gelandang sayap itu sebelumnya bermain untuk Sriwijaya FC.

Menjelang Liga 1 2020, ada dua pemain naturalisai sekaligus yang menjadi bagian Maung Bandung. Fabiano Beltrame akhirnya bisa menyelesaikan proses alih kewarganegaraan setelah sangat sabar menunggu.

Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan berduel dengan pemain Persela Lamongan, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (3/12/2019)
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan berduel dengan pemain Persela Lamongan, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (3/12/2019) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Sempat Tertekan, Persib Bandung Tekuk Persis Solo di Stadion Manahan, Satu Dicetak Pemain Anyar

Hasil Liga Inggris- Tekuk Norwich City, Liverpool Tatap Gelar Juara, Pastikan Tiket Liga Champions

Pemain yang sebelumnya berkewarganegaraan Brasil itu harus melewati Liga 1 2019 hanya sebagai pemain yang menjalani latihan. Sebab, pelatih Robert Alberts enggan melepas satu slot pemain asing untuknya.

Selain Fabiano Beltrame, Persib Bandung juga mendatangkan Victor Igbonefo. Pemain yang pernah berseragam Persib di Liga 1 2018 ini kembali setelah dalam satu musim bermain di Liga Thailand.

Keberadaan empat pemain naturalisasi ini membuat Pelatih Barito United, Djadjang Nurdjaman, mengeluarkan kalimat "sindiran" seusai ditekuk Persib dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Hal itu dia katakan saat ditanya peta persaingan di Liga 1 2020.

Halaman
12
Penulis: Sugiri
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved