Breaking News:

Nekat Terobos Banjir di Jalan Jadex, Kopo, Puluhan Motor Mogok

Motor yang mogok baik dari arah Kota Bandung menuju Soreang ataupun dari Soreang menuju Kota Bandung, berjenis matik dan bebek.

lutfi ahmad mauludin/tribun jabar
Puluhan sepeda motor mogok atau mengalami mati mesin saat pengendaranya memaksakan melewati Jalan Jadex, Kopo, Kabupaten Bandung, Minggu (16/2/2020) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puluhan sepeda motor mogok atau mengalami mati mesin saat pengendaranya memaksakan melewati Jalan Jadex, Kopo, Kabupaten Bandung, Minggu (16/2/2020) yang tergenang air mencapai sekitar 40 centimeter.

Motor yang mogok baik dari arah Kota Bandung menuju Soreang ataupun dari Soreang menuju Kota Bandung, berjenis matik dan bebek.

Motor yang tinggi seperti motor sport beberapa kali terlihat berhasil melewatinya, Selain itu kendaraan roda 4 berjenis mini bus, truk, seta jeep juga bisa melewatinya.

Para pengendara motor yang mogok, setelah melewati jalan tersebut, terlihat memperbaiki motornya, ada yang membuka karburator, busi, dan hingga ada yang mengangkat motor bagian depannya supaya air dari kenalpotnya keluar.

Banjir di Jalan Jadex, Kopo, Kabupaten Bandung, Minggu (16/2/2020) mencapai sekitar 40 centimeter.
Banjir di Jalan Jadex, Kopo, Kabupaten Bandung, Minggu (16/2/2020) mencapai sekitar 40 centimeter. (lutfi ahmad mauludin/tribun jabar)

Menurut eorang warga, Galih (20) yang ikut membantu mendorong sepeda motor di daerah Jadex, banjir di jalan tersebut datang setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut.

"Mulai banjir sekitar pukul 4 sampai sekarang, seperti ini," ujar Galih.

Hingga kini jalan tersebut masih tergenang dan menyebabkan antrean kendaraan, sebab terdapat pengendara memilih berhenti dan memutar balik.

"Memang di sini sudah biasa banjir, kalau hujan deras dan air kiriman dari daerah lain," kata dia.

Seorang pengendara, Asep (27) mengatakan, awalnya motornya tidak apa-apa saat melewati genangan air tersebut.

"Namun, pas mobil lewat airnya jadi kencang dan masuk ke motor, jadi gini (mogok). Saya dari Kota Bandung mau ke Soreang," ucapnya.

Motor Asep, yang berjenis matic ini terlihat  diangkat-bagian depannya supaya air yang masuk ke kenalpotnya bisa keluar.

Setelah beberapa kali dilakukan hal tersebut, benar saja motor Asep bisa kembali jalan.(*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved