Persib Bandung

Jelang Persib Bandung vs PSS Sleman, Geoffrey Castillion-Wander Luiz Starter Lagi?

Hal tersebut diungkapkan Robert saat sesi temu wartawan setelah pertandingan uji coba melawan Persis Solo, kemarin, Sabtu (16/2/2020).

Jelang Persib Bandung vs PSS Sleman, Geoffrey Castillion-Wander Luiz Starter Lagi?
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Starting XI Persib Bandung vs Melaka United. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan pada saat laga uji coba melawan PSS Sleman, Senin (17/2/2020) besok, bakal dijadikan ajang menentukan pemain reguler yang bakal dipasang untuk menatap liga 1 musim depan.

Hal tersebut diungkapkan Robert saat sesi temu wartawan setelah pertandingan uji coba melawan Persis Solo, kemarin, Sabtu (16/2/2020).

Robert sudah menjelaskan lawatan pertandingan uji coba pramusim tahun ini  sebagai ajang mencari komposisi pemain terbaik yang dinilainya layak untuk siap diturunkan pada setiap pertandingan yang dijalani Persib untuk liga mendatang.

"Hari ini kami bermain dengan satu tim dan Senin kami akan bermain dengan tim lainnya. Jadi pemain yang lain hanya akan berlatih di belakang. Itu karena tujuan kami adalah semua 26 pemain yang kami miliki mendapat menit bermain dan kesempatan tampil selama 90 menit di pramusim karena itu memungkinkan," ujar Robert

Pada pertandingan melawan PSS Sleman nanti, Robert rencananya bakal memainkan pemain yang belum mendapatkan menit bermain pada saat Persib bertemu dengan Persis Solo kemarin.

Kemungkinan, pemain seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipper, Supardi, dan dua bomber Wander Luiz dan Geoffrey Castillion akan dipasangkan di menit awal.

"Jadi kami mencoba pemain tampil 90 menit dan adil untuk semuanya," ungkapnya.

Nantinya, hasil dari dua laga tersebut, Robert dipastikan sudah bisa mengantongi kerangka pemain ideal untuk mengarungi kompetisi mendatang.

"saya bisa menentukan siapa yang ideal untuk menjadi starter reguler di liga nanti. Itu yang saya inginkan dari dua uji coba ini karena total kami memiliki 26 pemain di dalam skuat, 23 pemain outfield dan 3 kiper, semua punya kans untuk bermain," jelasnya.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved