Ciamis Kini Punya Lapangan Konkurs Burung Perkutut, Lokasinya di Desa Sidaharja

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM meresmikan Lapangan Konkurs Burung Perkutut di Dusun Kertasari Desa Sidaharja

Ciamis Kini Punya Lapangan Konkurs Burung Perkutut, Lokasinya di Desa Sidaharja
andri m dani/tribun jabar
Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM meresmikan Lapangan Konkurs Burung Perkutut di Dusun Kertasari Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican Minggu (16/2) siang. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM meresmikan Lapangan Konkurs Burung Perkutut di Dusun Kertasari Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican Minggu (16/2) siang.

Selain meresmikan lapangan, Bupati Ciamis juga membuka Lomba Seni Suara Alam Burung Perkutut “Ciamis Cup”  tingkat regional yang diikuti 164 burung mania yang berasal dari berbagai daerah tak hanya dari Jabar tetapi juga dari Jateng, Jatim bahkan dari Lampung.

Menurut Ketua Pengda PPPSI (Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia) Ciamis, H Wagino menyebutkan lapangan Konkurs Perkutut di Desa Sidaharja Pamarican Ciamis ini merupakan lapangan konkurs permanen pertama di Ciamis. Berlokasi di lapangan BBWS dengan kapasitas 181 gantangan.

“Pelaksanaan lomba hari ini sekaligus sebagai bentuk diresmikannya lapangan konkurs perkutut satu-satunya di Ciamis ini. Lapangan ini tidak ada digunakan untuk lomba tetapi juga latihan ,” ujar H Wagino.

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dalam sambutannya dengan adanya lapangan konkurs perkutut di Desa Sidaharja tersebut memberi peluang ekonomi bagi masyarakat setempat.

"Terlebih bila lapangan ini digunakan untuk lomba-lomba yang teragendakan secara rutin,” ujar Bupati Herdiat.

Usai peresmian Lapangan Konkurs Perkutut tersebut Bupati Herdiat berkesempatan menengok H Holidin, warga Desa Sidaharja tokoh Pamarican yang sudah lama terbaring lemah di kediamannya karena strok.

Bupati juga mengunjungi penangkaran burung perkutut di Desa Sidaharja yang hasilnya sudah menembus pasar ekspor ke Thailand (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved