Warga Cipatujah Tasikmalaya Siap Sambut Ulus Rusdiana, WNI yang Bekerja di Wuhan China

Warga Desa Tobongjaya khususnya Kampung Menol, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya

Warga Cipatujah Tasikmalaya Siap Sambut Ulus Rusdiana, WNI yang Bekerja di Wuhan China
KOMPAS.COM/HADI MAULANA
Beberapa hari menjelang berakhirnya proses observasi dan karantina yang dilakukan di hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) terhadap 238 WNI dari Wuhan, China dan 47 tim penjemput. 700 personil yang tergabung dalam misi kemanusiaan ini, yakni Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad) dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri, Kamis (13/2/2020) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Warga Desa Tobongjaya khususnya Kampung Menol, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, siap menyambut kedatangan Ulus Rusdiana, warga Menol, yang dipulangkan dari Wuhan, Cina.

"Warga Desa Tobongjaya sudah mengetahui ihwal kepulangan Ulus, khususnya warga Kampung Menol. Tidak akan ada penolakan karena kami sudah tahu Ulus dalam kondisi sehat," kata Kepala Desa Tobongjaya, Dedi Rohmadi, kepada wartawan, Sabtu (15/2).

Seperti diketahui, Ulus adalah salah seorang WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, menyusul wabah yang disebabkan virus corona. Ulus bersama ratusan WNI lainnya sempat menjalani karantina di Pulau Natuna.

Dedi mengatakan warga sebenarnya sudah mengetahui bahwa kondisi Ulus sehat-sehat saja ketika serangan virus corona melanda Wuhan.

20 Pasangan yang akan Menikah Tertipu Wedding Organizer, Modusnya Diskon 50 Persen

"Selama masih di Wuhan, Ulus kerap berkomunikasi dengan keluarganya di sini dan ia menyatakan baik-baik saja," ujar Dedi.

Meski begitu, Dedi dibantu aparat babinsa dan babinkamtibmas serta tokoh warga sejak jauh hari menyosialisasikan soal kepulangan Ulus dari Wuhan. "

Mereka sudah tahu bahwa Ulus baik-baik saja. Makanya tidak akan ada penolakan," katanya.

Ulus sudah bertahun-tahun bekerja di sebuah perusahaan elektronika di Wuhan. Terakhir ia pulang ke Menol sekitar tiga bulan lalu.

"Sore ini kalau tidak salah Ulus berserta WNI lainnya tiba di Jakarta di Halim Perdanakusumah. Kemungkinan tiba subuh atau pagi," kata Dedi.

SESAAT LAGI TAYANG LIVE YOUTUBE TV ONLINE Laga Persib Bandung vs Persis Solo, Uji Skil Cetak Goool

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved