Breaking News:

UNI Klub Sepak Bola Tertua di Indonesia Itu Tergoda Bikin Tim Sepak Bola Putri

Hujan deras mengguyur Kota Bandung, Rabu (12/2/2020) sore. Lapangan POR UNI di Jalan Baturaden, Rancasari

tribunjabar/januar pribadi hamel
Pemain putri POR UNI berlatih di Lapangan Baturade, Ciwastra, Kota Bandung, Rabu (12/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Januar Pribadi Hamel

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hujan deras mengguyur Kota Bandung, Rabu (12/2/2020) sore. Lapangan POR UNI di Jalan Baturaden, Rancasari, Kota Bandung, pun tak luput dari guyuran hujan. Lapangan itu terlihat becek di beberapa bagian.

Namun, hujan dan beceknya lapangan tak membuat puluhan siswa SSB POR UNI menepi. Mereka terus berlatih di bawah arahan pelatih. Termasuk di antaranya para perempuan.

Para perempuan ini tengah dipersiapkan POR UNI menghadapi tim putri Propelat pada peringatan HUT ke-117 klub sepak bola ini, Sabtu (29/2/2020).

Sepak bola putri di POR UNI terbentuk pada 2019. Pengurusnya saat itu berhasil mengumpulkan siswi di sekolah yang dekat dengan lapangan POR UNI.

Peminat sepak bola putri datang sendiri ke lapangan menawarkan diri untuk berlatih. Tadinya, para perempuan ini sudah terbiasa bermain fursal.

Benny Oewes, Ketua POR UNI Bandung, mengatakan pembentukan SSB putri ini untuk menunjang persepakabolaan nasional.

Mencicipi Lezatnya Suki dan Barbeque di Raa Cha Grage Mall Cirebon, Ada Promo Cashback Loh

Benny berharap sepak bola putri lebih berkembang. UNI, katanya, mencoba mewadahi dan mendidik putri-putri bermain sepak bola lebih profesional.

"Sekarang sepak bola bukan milik laki-laki. Dengan segala kemajuan teknologi yang ada. Perempuan pun banyak yang berkiprah dalam persepakbolaan," kata Benny Oewes di kantornya, Jalan KH Ahmad Dahlan No. 27 Bandung, Rabu (12/2/2020).

Benny Oewes, Ketua POR UNI Bandung
Benny Oewes, Ketua POR UNI Bandung (tribunjabar/januar pribadi hamel)

Menurut Benny, SSB putri juga merupakan salah satu program kerja POR UNI Bandung dalam rangka ulang tahun sekarang ini yang ke-117.

"Kami berharap di sekolah sepak bola POR UNI Bandung bisa menciptakan pemain-pemain putri yang bisa berkiprah secara generalis dan umum," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Januar Pribadi Hamel
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved