Presiden Joko Widodo Meresmikan Stadion Manahan Solo, Bertepatan Peringatan HUT Suporter Persis Solo

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).

TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Presiden RI Joko Widodo, menandatangani prasasti peresmian Stadion Manahan pasca renovasi, Sabtu (15/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).

Peresmian tersebut bertepatan dengan peringatan HUT Suporter Persis Solo, Pasoepati ke-20 dan HUT kota Solo ke-275.

Stadion Manahan Solo yang digagas oleh mendiang Tien Soeharto sejak tahun 1989 itu, baru saja selesai direnovasi dengan anggaran Rp 301 miliar.

Babak I Persib Bandung vs Persis Solo, Beckham dan Zulham Cetak Gol, Ini Link Live Streamingnya

Persib Bandung berhasil unggul sementara di babak pertama 2-0 lewat gol dari Beckham Putra dan Zulham Zamrun atas tim tuan rumah Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).
Persib Bandung berhasil unggul sementara di babak pertama 2-0 lewat gol dari Beckham Putra dan Zulham Zamrun atas tim tuan rumah Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020). (TribunSolo.com/Adi Surya Samodra)

Stadion Manahan Solo yang memiliki kapasitas 20 ribu penonton itu, Joko Widodo mengapresiasi hasil renovasi stadion Manahan Solo yang terlihat lebih megah.

"Pada malam hari ini, kita bisa melihat bersama-sama, setelah renovasi, Stadion Manahan Solo jadi lebih megah dengan fasilitas yang jauh lebih baik," kata Jokowi, dikutip dari Tribunsolo.com

Jokowi mengharapkan Stadion Manahan Solo ini bisa masuk nominasi stadion yang menyelenggarakan pertandingan piala dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Kita berharap tahun 2021, Stadion Manahan bisa ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA dan AFF. Sehingga kita bisa semua bisa melihat laga internasional di Solo," ujarnya

Peresmian Stadion Manahan Solo juga disaksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved