Stadion di Papua Ini Jadi Kandidat Stadion Terbaik di Dunia

Stadion Papua Bangkit yang terletak di Jayapura, Papua, masuk dalam daftar nominasi stadion terbaik 2019 di dunia.

Stadion di Papua Ini Jadi Kandidat Stadion Terbaik di Dunia
instagram@stadionpapuabangkit
Stadion Papua Bangkit, Jayapura 

TRIBUNJABAR.ID - Stadion Papua Bangkit yang terletak di Jayapura, Papua, masuk dalam daftar nominasi stadion terbaik 2019 di dunia.

Stadion Stadion Papua Bangkit  ditetapkan masuk nominasi stadion terbaik oleh media dari Polandia yaitu stadiumdb.com

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa mengatakan stadion Papua Bangkit akan bersaing untuk mendapat penghargaan sebagai stadion terbaik 2019.

"Edisi pemilihan stadion terbaik ini telah memasuki edisi ke-10 yang telah diselenggarakan dan dilakukan dengan cara memberikan voting secara daring hingga 15 Maret 2020," katanya, dikutip dari Antara.

5 Pesepakbola Ini Rela Lakukan Apa Saja Demi Cinta, Ada yang Manis dan Ada yang Tidak Patut Ditiru

Alexander juga mengatakan pemerintah dan masyarakat Papua bangga dengan dipilihnya Stadion Papua Bangkit masuk dalam nominasi stadion terbaik di dunia.

"Pemerintah dan masyarakat Papua bangga karena Stadion Papua Bangkit yang dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp 1,3 triliun masuk nominasi stadion terbaik 2019," ujar Alexander.

Stadion Papua Bangkit.
Stadion Papua Bangkit. (susilestari)

Dirinya juga berharap dukungan dari semua masyarakat Indonesia untuk mendukung Stadion Papua Bangkit menjadi stadium terbaik di dunia.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Papua pada khususnya untuk sama-sama memberikan dukungan dengan cara memvote melalui website http://stadiumdb.com," katanya lagi.

Dalam nominasi stadium terbaik 2019 tersebut terdapat satu lagi calon dari negara ASEAN yang lolos nominasi. Yaitu stadion milik Filipina, New Clark City Athhetic Stadium, stadion dengan kapasitas 20.000 penonton.

Daftar stadion yang bersaing menjadi yang terbaik untuk edisi 2019 adalah Air Albania Stadium, Al Janoub Stadium (Al Wakrah Stadium), Al-Maktoum Stadium, Allianz Field, Bankwest Stadium (Western Sydney Stadium), Datong Sports Center Stadium, DGB Daegu Bank Park, Eryaman Stadyumu, Estadio Fiscal de Talca, Estadio Jorge Luis Hirschi, dan Japan National Stadium (Kokuritsu Kyōgijō).

Siswi SMP Korban Bullying di Purworejo Sempat Curhat Sering Dipukul dan Ditendang

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved