Reformasi Pelayanan Publik dan Peningkatan Kualitas ASN Menjadi Fokus Utama Sekda Jabar Baru

Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Dipl. SE., M.Eng, akhirnya "pulang kampung" untuk bertugas kembali di Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Reformasi Pelayanan Publik dan Peningkatan Kualitas ASN Menjadi Fokus Utama Sekda Jabar Baru
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Dipl. SE., M.Eng, akhirnya "pulang kampung" untuk bertugas kembali di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Setiawan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jumat (14/2).

Pada 2008, pria yang akrab disapa Pak Iwan ini menjabat sebagai Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat. Pada 2013 Pak Iwan diangkat sebagai Deputi Bidang SDM Apararatur pada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI.

Profil Sekda Anyar Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Ternyata Bukan Pria Sembarangan

Bagaimanakah semangat Pak Iwan untuk melaksanakan tugasnya di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berikut wawancara Tribun Jabar dengan Pak Iwan.

Apakah yang akan Bapak perhatikan dalam menjalankan tugas sebagai Sekda Jabar?

"Tadi saya mendengar ada beberapa amanat langsung dari Pak Gubernur, tugas saya sebagai Sekda Jabar yang baru. Yang pertama adalah bagaimana kita ini bisa melayani dengan baik. Yang kedua bagaimana reformasi birokrasi ini bisa berjalan dengan baik. Karena reformasi birokrasi ini pada intinya pelayanan publik lebih baik, itu yang diharapkan oleh Pak Gubernur. Jadi itu amanat yang saya rasa perlu saya pegang betul dan perlu saya jalankan."

Sebagai orang yang pernah bertugas di Pemprov Jabar, akankah adaptasi Bapak terhadap tugas sebagai Sekda Jabar akan lebih cepat?

"Ya pertama barangkali saya kan berkarier di awal kan di Jawa Barat. Kemudian saya lepas, dalam artian saya alih tugas sejak 2013 di Jakarta di Kemenpan RB, sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur. Dan tentu saja mengurusi Jabar juga.

Sah, Setiawan Wangsaatmadja Resmi Jadi Sekda Jabar, Balik ke Bandung Setelah 7 Tahun di Jakarta

Oleh karena itu, bagi saya Jabar tidak asing lagi, bahwa mari kita sama-sama dengan visi misi Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur, terutama yang akan saya perhatikan dan harus kita jalankan.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved