Penantian 16 Tahun, Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Parongpong Ini Akan Memiliki Asrama Putri

Penantian puluhan anak yatim piatu dan dhuafa di Grha Asuh Jabal 165 selama 16 tahun untuk merasakan tempat nyaman akhirnya akan terwujud

Penantian 16 Tahun, Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Parongpong Ini Akan Memiliki Asrama Putri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Puluhan anak yatim-piatu dan dhuafa membacakan doa ketika peletakan batu pertama pembangunan asrama putri Grha Asuh Jabal 165 di Jalan Dipalaya IV No. 4 Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (14/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG - Penantian puluhan anak yatim-piatu dan dhuafa di sebuah rumah yang bernama Grha Asuh Jabal 165 selama 16 tahun untuk merasakan tempat yang nyaman akhirnya akan terwujud.

Rumah Grha Asuh Jabal 165 yang berlokasi di Jalan Dipalaya IV No. 4 Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kini mulai dibangun asrama.

Pembangunan asrama ini terlaksana setelah Yayasan Grha Asuh Jabal 165 mendapat bantuan dari Wakaf Salman ITB.

Gedung Sate Dibuka untuk Umum pada Akhir Pekan Ini

Dengan memakai baju muslim, raut wajah bahagia anak-anak yatim-piatu itu terpancar saat dilakukan peletakan batu pertama oleh pimpinan yayasan dan para donatur pembangunan asrama putri tersebut.

Saat peletakan batu pertama, anak yatim dan dhuafa itu membacakan sholawat dan do'a agar pembangunan asrama putri itu bisa lancar tanpa adanya gangguan apapun.

Tempat tinggal mereka di yayasan itu memang sederhana dan jauh dari kata mewah.

Kendati demikian, selama belasan tahun mereka tinggal disana tetap merasakan kenyamanan, meskipun harus hidup sederhana.

Yayasan yang dibangun pada tahun 2004 itu, saat ini ditempati oleh 57 orang, namun untuk yang 2 orang sudah berhasil lulus dari perguruan tinggi, tetapi tidak mereka tidak melupakan yayasan tersebut.

Ketua Yayasan Grha Asuh Jabal 165, Irene Widyati mengatakan, pembangunan asrama putri tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat bantuan dari Wakaf Salman ITB.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved