Kopdar dengan Gubernur Jabar, Wali Kota Cimahi Ajukan Renovasi Stadion Sangkuriang

Bupati/Wali Kota se-Jabar menghadiri acara Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Kopdar dengan Gubernur Jabar,  Wali Kota Cimahi Ajukan Renovasi Stadion Sangkuriang
tribunjabar/nandri prilatama
Kopdar Purwakarta1 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Bupati/Wali Kota se-Jabar menghadiri acara Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Istora Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (13/2/2020).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat terkait program prioritas pembangunan strategis di Kota Cimahi.

"Salah satu program prioritas pembangunan strategis Kota Cimahi ialah renovasi Stadion Sangkuriang. Alasannya, masyarakat membutuhkan fasilitas olahraga yang layak dan kaitannya dengan Persatuan sepakbola Kota Cimahi (PSKC)," kata Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna.

Disampaikannya PSKC berhasil naik level masuk liga dua dan membutuhkan tempat pertandingan dan latihan yang memiliki sarana yang memadai.

26 Pemain Persib yang Bakal Didaftarkan di Liga 1 Tertebak, Pemain Muda Diwakili Beckham & Jardel

Secara langsung Ajay juga memaparkan program strategis lainnya yaitu pembangunan Rumah
Sakit Daerah agar kualitas pelayanan kesehatan di daerah Cimahi semakin membaik.

Ajay beralasan bahwa Rumah Sakit Daerah di Kota Cimahi tidak hanya melayani masyarakat Cimahi tetapi melayani masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

“Satu lagi program prioritas pembangunan strategis Kota Cimahi yaitu pembangunan Depo Arsip. Penyimpanan arsip di Kota Cimahi sangat memprihatinkan dan masih disimpan oleh masing-masing dinas dikarenakan Pemerintah Daerah Kota Cimahi tidak memiliki depo arsip yang cukup memadai," katanya.

Jaksa Tuduh Eks Menpora Imam Nahrawi Terima Suap Rp 11,5 Miliar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum pada kesempatan tersebut menyerap aspirasi dari 27 Pemerintah Daerah se Jawa Barat dan membahas mengenai program prioritas pembangunan strategis untuk tahun  2021.

Gubernur Jawa Barat menjelaskan bahwa tahun 2020 Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat membantu daerah dengan total Rp 7 triliun.

Tetapi berdasarkan rekap usulan program strategis para Wali Kota dan Bupati se - Jawa Barat untuk Tahun 2020 total nilainya menjadi Rp 10 triliun.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved