Kasus DBD Terjadi Lagi, DPRD Purwakarta Panggil Dinkes untuk Bahas Penanggulangannya

Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Purwakarta kembali marak, setelah adanya informasi puluhan warga

Kasus DBD Terjadi Lagi, DPRD Purwakarta Panggil Dinkes untuk Bahas Penanggulangannya
Pixabay
DBD 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Purwakarta kembali marak, setelah adanya informasi puluhan warga di Kecamatan Bojong yang diduga terjangkit DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan membenarkan adanya warga yang diduga terjangkit DBD dan saat ini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Bayu Asih dan rumah sakit Siloam.

"Iya baru suspect (DBD). Kemarin kami dapat informasi dari wilayah Darangdan dan Bojong. Ada yang mendapat perawatan di RSUD dan Siloam. Tapi, sudah membaik dan ada yang pulang," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (14/2/2020).

Senada dengan Kadinkes Purwakarta, Kepala Pelayanan Medis RS Siloam, dr Vidie Aseanto mengaku memang ada pasien yang dirujuk karena diduga terjangkit DBD.

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Cihampelas Cililin KBB

"Iya betul ada (pasien tersuspek DBD). Semuanya ada empat di sini dan satu orang mau pulang," ujarnya.

Anggota DPRD Purwakarta Komisi IV yang membidangi kesehatan, Zaenal Arifin mengatakan masalah DBD yang terjadi di wilayah Bojong, pihaknya telah memanggil Dinas Kesehatan Purwakarta termasuk menanyakan yang terjadi di wilayah Darangdan hingga mencapai 90 persen bahkan sampai ada warga yang meninggal.

"Kami langsung bersikap melakukan rapat kerja dengan Dinkes dan Kepala Puskesmas juga Camat Darangdan untuk menuntaskan tentang kasus DBD ini. Kami juga meminta adanya alokasi anggaran buat fogging," ujarnya anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi PKB ini.

Heboh Video Pria Telanjangi Perempuan di Pinggir Jalan, Terungkap Penyebab dan Siapa Korbannya

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved