Plered Purwakarta Masuk Zona Merah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

Kecamatan Plered masuk dalam zona merah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Plered Purwakarta Masuk Zona Merah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba
Tribun Jabar/Haryanto
Kapolres Purwakarta, AKBP Martius. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kecamatan Plered masuk dalam zona merah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Wilayah ini memang satu dari 10 wilayah lainnya di Purwakarta yang mendapatkan perhatian khusus aparat kepolisian dan pemerintah daerah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasatnarkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan pihaknya bersama-sama dengan aparat kewilayahan setempat gencar lakukan antisipasi salahsatunya sosialisasi terkait bahaya narkoba yang masuk ke desa-desa. Apalagi, wilayah Plered masuk wilayah yang terkenal wilayah santri.

"Plered jadi salahsatu basis peredaran narkoba di Purwakarta," ujarnya di Cibogohilir, Plered, Kamis (13/2/2020).

Persis Main Lepas, Berharap Bisa Kalahkan Persib

Memang narkoba saat ini menjadi sesuatu hal atau ancaman serius bangsa Indonesia terutama dapat merusak generasi muda penerus bangsa ini.

"Jangan pernah sekali-kali menganggap narkoba tak berbahaya sebab narkoba itu justru lebih berbahaya dari apapun," katanya.

Heri juga menyebut peredaran narkoba di Purwakarta sulit diberantas tanpa adanya komitmen dari seluruh lapisan masyarakat guna menekan meluasnya barang haram ini.

5 Promo Menggiurkan Hari Valentine dari KFC hingga Starbucks, Bahagiakan Pasangan Tanpa Budget Besar

"Tak perlu warga tangkap bandar-bandar narkoba. Tapi, saya minta berbagi pengetahuan soal bahaya narkoba minimal sampaikan ke keluarga masing-masing," ujarnya seraya meminta warga dapat bekerjasama membantu polisi memberantas peredaran gelap narkotika ini.

"Jangan takut atau segan laporkan jika bapak atau ibu curigai peredaran narkoba. Kami akan tindak secepatnya," ujar dia. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved