Soal Perlindungan Tenaga Kerja, Kota Cimahi Masuk 10 Besar

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, memaparkan visi serta komitmen Kota Cimahi terhadap perlindungan ketenagakerjaan di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Soal Perlindungan Tenaga Kerja, Kota Cimahi Masuk 10 Besar
ISTIMEWA
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna seusai memaparkan terntang visi serta komitmen Kota Cimahi terhadap perlindungan ketenagakerjaan di Jakarta, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, memaparkan visi serta komitmen Kota Cimahi terhadap perlindungan ketenagakerjaan di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Ajay memaparkan apa yang telah dan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Cimahi terkait perlindungan ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tahapan wawancara Tim Penilai bagi para kandidat penerima Paritrana Award 2019.

"Kota Cimahi menjadi satu-satunya Kabupaten atau Kota di Provinsi Jawa Barat yang berhasil menjadi 10 kandidat kabupaten/kota terbaik penerima Paritrana Award 2019. Terpilihnya Cimahi menjadi kandidat, merupakan sesuatu yang wajar, karena kenyataannya memang demikian," kata Ajay.

Update Kasus Virus Corona: 1.115 Orang Meninggal, 45.057 Orang Positif Terinfeksi

Wali Kota mengatakan bahwa Kota Cimahi sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut dinilai sejalan dengan visi pemerintah yaitu kehadiran pemerintah bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Kita sudah buktikan melalui diikutkannya beberapa bagian dari masyarakat dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Kerjasama yang sudah terbentuk ini, BPJS Ketenagakerjaan tentu bisa bekerja dengan baik dan profesional. Masyarakat tidak sulit ketika melakukan klaim," katanya.

Paritrana Award Tahun 2019 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) Republik Indonesia dalam perlindungan tenaga kerja.

Paritrana berasal dari bahasa sanskerta yang berarti perlindungan. Kandidat dipilih karena dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerjanya.

Turut hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Cimahi, Herry Zaini, Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial serta Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, M. Yamin Pahlevi, dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Cimahi, Aang Supono.

Sempat Dirawat di Ruang Isolasi, Warga China di Cirebon Dinyatakan Negatif Virus Corona

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved