Persib Bandung

Persib Bandung Tak Punya Stadion Sendiri, Robert Alberts Singgung Lapangan di Si Jalak Harupat

Ucapan Robert Alberts merupakan respons soal kondisi lapangan saat Persib Bandung bertanding lawan Barito Putera kemarin, di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib Bandung Tak Punya Stadion Sendiri, Robert Alberts Singgung Lapangan di Si Jalak Harupat
Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Satu jam menjelang pertandingan Persib Bandung melawan Perseru Badak Lampung FC, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, masih sepi, Senin (16/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sudah hal lumrah setiap permasalahan klub sepakbola di Indonesia menyoalkan stadion. Persib Bandung pun mengalami hal tersebut.

Klub sebesar Persib Bandung hingga kini belum punya stadion sendiri.

Alhasil Persib Bandung harus bermain di stadion milik pemerintah setempat semisal Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau stadion Si Jalak Harupat milik Pemda Kabupaten Bandung.

Dampaknya, Persib Bandung tidak memiliki kuasa atau mengelola stadion sendiri.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyoroti hal tersebut.

Satu jam menjelang pertandingan Persib Bandung melawan Perseru Badak Lampung FC, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, masih sepi, Senin (16/12/2019).
Satu jam menjelang pertandingan Persib Bandung melawan Perseru Badak Lampung FC, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, masih sepi, Senin (16/12/2019). (Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman)

Pelatih asal Belanda ini membandingkan klub-klub sepakbola di Eropa. Mereka membangun klub profesional tidak hanya urusan soal manajemen, melainkan fasilitas penunjung bagi pemainnya yaitu stadion.

Lawan Persis Solo & PSS Sleman, Seleksi Terakhir Pemain Persib Bandung, Robert Hanya Butuh 26 Pemain

Akan Uji Coba Lawan Persis Solo dan PSS Sleman, Kapan Persib Bandung Berangkat?

"Sekali lagi, di Eropa, setiap klub mempunyai stadion sendiri jadi sudah menjadi tanggung jawab mereka supaya ketika bertanding, lapangan dalam kondisi yang terbaik," katanya setelah laga uji coba lawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020) kemarin.

Robert pun memaklumi sepakbola di Tanah Air, semua stadion khususnya di Bandung dikelola oleh pemerintah.

Hal tersebut, menurutnya, bakal berdampak bagi klubnya serta kepada pemain. Ketika para pemain harus dituntut bermain bagus, kondisi lapang yang tidak sesuai harapan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

"Sekali lagi sangat disayangkan karena di sepakbola profesional, pertandingan seharusnya dimainkan di lapangan dengan kondisi terbaik," ungkapnya.

Ucapan Robert Alberts merupakan respons soal kondisi lapangan saat Persib Bandung bertanding lawan Barito Putera kemarin, di Stadion Si Jalak Harupat.

Komentar Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam Soal Latihan ala Luizinho Passos

Daftar Lengkap 26 Pemain Persib Bandung di Liga 1 2020, Termasuk Geoffrey Castillion dan Wander Luiz

Robert sangat terkejut ketika kembali lagi bermain di Stadion Si Jalak Harupat, kondisi lapangannya sama dengan beberapa bulan yang lalu, saat melakoni laga terakhir di Liga 1 2019 melawan PSM Makassar.

"Bagaimana mengatakannya supaya tidak ada yang merasa dikritik, karena orang-orang sangat sensitif soal hal ini. Tapi realitanya adalah kami berhenti (memakai lapangan) pada Desember tahun lalu dan kembali pekan lalu ke lapangan ini dan kondisi lapangannya masih sama dengan seperti kami meninggalkan ini bulan Desember," ungkapnya.

"Secara pribadi saya merasa sangat terkejut karena kondisi dari lapangan sangat buruk saat kami mengakhiri kompetisi musim lalu dan itu tentu bukan hal yang positif," ujar Robert Alberts.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved