Golkar Usung Petahana Cellica Nurrachadiana di Pilkada Karawang? Dedi Mulyadi Bilang Begini

Kabupaten Karawang tahun ini menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bersama 7 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

Golkar Usung Petahana Cellica Nurrachadiana di Pilkada Karawang? Dedi Mulyadi Bilang Begini
ichsan/tribun jabar
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG- Kabupaten Karawang tahun ini menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bersama 7 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, membocorkan 'jagoannya' untuk bakal calon bupati Karawang.

Menurut Dedi Mulyadi, bakal calon yang hendak Golkar usung ialah sosok yang memang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi.

"Keberhasilan itu sangat relevan dengan tingkat elektabilitas dan kami akan berikan dukungan pada yang memiliki elektabilitas karena keberhasilannya," ujar Dedi Mulyadi, Rabu (12/2/2020) di Purwakarta.

Ketika disinggung soal arah dukungan ke Petahana, Cellica Nurrachadiana, Dedi justru langsung mengatakan kepala daerah yang berhasil dalam memimpin daerahnya bisa diukur dari elektabilitas yang dimilikinya.

Jika Partai Golkar Beri Rekomendasi tapi Ibunya Tak Beri Restu, Daniel akan Taat pada Sang Ibu

Bupati Cellica Tata Kawasan Utara Karawang, Percantik Wisata untuk Menarik Pengunjung dan Pendapatan

"Kami (Golkar) akan bangun komunikasi agar kadernya menjadi bagian suksesnya ke depan, artinya Golkar mendukung pemimpin daerah yang berhasil bangun pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan publik," ujar dia.

Dalam politik, ucap Dedi Mulyadi, popularitas di angka 60 persen bisa berdampak ke elektabilitas dalam kontestasi Pilkada Karawang. Itu menandakan bakal calon tersebut disukai warganya.

"Dalam politik bisa jika elektabilitas dan popularitas di angka 60 persen itu disukai warganya. Jadi, kan gak mungkin kalau menolak kehendak masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved