Awalnya Pasrah Dibegal, Tiba-tiba Sopir Truk Naik Pitam dan 'Hajar' Pembegal di Jalan Tol

Seorang sopir truk, Angga Firnando (28), awalnya pasrah mendapati dirinya dihadang oleh lima orang begal yang menumpangi mobil Daihatsu Sigra di Jalan

KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI
Dua dari tujuh anggota kelompok begal yang merampok sopir truk di Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Minggu (12/1/2020) lalu telah ditangkap Polres Metro Jakarta Utara 

TRIBUNJABAR.ID, TANGERANG - Seorang sopir truk, Angga Firnando (28), awalnya pasrah mendapati dirinya dihadang oleh lima orang begal yang menumpangi mobil Daihatsu Sigra di Jalan Tol Tangerang-Merak.

Tetapi karena sebuah ledekan, Angga langsung naik pitam dan mengejar kelima pelaku.

"Saya sebelumnya pasrah, sudah lah bukan rejeki, dompet diambil, HP diambil," kata dia saat dihubungi wartawan, Selasa (11/2/2020).

Namun, Angga naik pitam setelah salah satu dari kelima pembegal tersebut mencabut kunci truk yang dia kendarai.

Setelah mencabut kunci truk, pelaku kemudian mengejek Angga sambil menari-nari di depan truk dan menunjukan kunci truk di genggamannya. Kunci itu kemudian dilempar ke pinggir truk.

Juventus Perpanjang Kontrak Wojciech Szczesny hingga 2024, Wojciech Szczesny Siap Cetak Sejarah

"Saya waktu itu jengkel, dia ngejek saya. Mungkin dia pikir kalau kunci dibuang enggak bakal bisa jalan truk," kata dia.

Belum sempat kelima pelaku masuk ke mobil Daihatsu Sigra, Angga yang memegang kunci serep truk langsung menyalakan truknya dan membuat para pelaku kocar-kacir.

Aksi kejar-kejaran antara truk dan mobil yang dikendarai lima pelaku tersebut kemudian terjadi hingga di pintu Tol Balaraja.

"Dia mau keluar di Balaraja Timur, belum sempat lewat tol gate, sudah (ditabrak)" kata Angga.

Peristiwa penabrakan tersebut kemudian terjadi. Dua dari lima pelaku berhasil diamankan kepolisian atas kejadian tersebut.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved