Tes CPNS Pemkot Bandung Dimulai pada 12-13 Februari di Graha Batununggal

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap melaksanakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Batununggal,

Tes CPNS Pemkot Bandung Dimulai pada 12-13 Februari di Graha Batununggal
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ilustrasi: Peserta CPNS di KBB bersiap mengikuti tes SKD di Mason Pine Hotel, Rabu (5/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap melaksanakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Batununggal, 12-13 Februari ini.

Untuk memastikan kesiapan itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan A. Brillyana meninjau lokasi tes, Selasa (11/2/2020).

Yana mengawali peninjauan dari registrasi, absen, penyetakan kartu ujian, komputer untuk peserta hingga tempat "body checking".

Yana memastikan Pemkot Bandung siap melaksanakan tes seleksi CPNS. Pasalnya, SDM sampai infrastruktur mulai dari internet dan sebagainya siap digunakan oleh para peserta.

“Ke sini memastikan untuk besok dipersiapkan dengan baik. Mulai dari infrastrukturnya seperti gedung, internet, toilet dan sebagainya. Kami sudah minimalisasi hal yang tidak diinginkan, mudah-mudahan tidak terjadi. Listrik juga didukung menggunakan genset. Kami pastikan besok tidak ada kendala,” ujar Yana.

Yana memastikn internet atau provider yang digunakan tidak ada kendala. Karena Pemkot Bandung menggunakan dua provider.

“Internet di ‘back up’ dua provider atau dua jaringan, Insyaallah tidak ada kendala,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan A. Brillyana mengatakan, pelaksanaan tes CPNS Pemkot Bandung ada 5 sesi. Setiap sesinya diikuti oleh 670 peserta.

“Satu hari 5 sesi, per sesi itu 670 peserta. Ini dilakukan sampai pukul 18.00 WIB selama dua hari. Dari 670 komputer kita siapkan jadi 700 komputer yang ‘standby’. Itu persiapan ketika ada trouble (masalah), langsung pindah ke meja lain,”jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved