Persib Bandung

Rumput Stadion Si Jalak Harupat Disentil Robert Alberts Usai Laga Persib Bandung Vs Barito Putera

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan tanggapan soal kondisi rumput stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu.

Rumput Stadion Si Jalak Harupat Disentil Robert Alberts Usai Laga Persib Bandung Vs Barito Putera
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kondisi rumput Stadion Si Jalak Harupat tidak dalam kondisi terbaik pada pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera, Selasa (11/2/2020).

Dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung itu, beberapa sisi lapangan terlihat rumput yang sedikit gundul.

Para pemain pun kerap kali terjatuh ketika akan menguasai bola sehingga kontrol sempurna sulit dilakukan.

Komentar Robert Alberts Terkait Hasil Persib Bandung vs Barito Putera yang Berakhir 2-1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan tanggapan soal kondisi rumput stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu.

"Bagaimana mengatakannya supaya tidak ada yang merasa dikritik, karena orang-orang sangat sensitif soal hal ini. Tapi realitanya adalah kami berhenti (memakai lapangan) pada Desember tahun lalu dan kembali pekan lalu ke lapangan ini dan kondisi lapangannya masih sama dengan seperti kami meninggalkan ini bulan Desember," ujar Robert dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini juga mengaku terkejut karena kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat sangat buruk.

"Secara pribadi saya merasa sangat terkejut karena kondisi dari lapangan sangat buruk saat kami mengakhiri kompetisi musim lalu dan itu tentu bukan hal yang positif," ucapnya.

Hasil Laga Persib Bandung vs Barito Putera, Maung Meraih Kemenangan 2-1, Ini Jalannya Pertandingan

JELANG Persib Bandung vs Barito Putera, Jadi Laga Paling Ditunggu, Berikut Apa Kata Bobotoh Hari Ini

Apa Kata Bobotoh - Aksi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama Persib Bandung di laga lawan Melaka United. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Apa Kata Bobotoh - Aksi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama Persib Bandung di laga lawan Melaka United. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara) (Kolase Tribun Jabar)

Meski mengeluhkan kondisi rumput Stadion Si Jalak Harupat, Robert Alberts mengaku tak bisa berbuat banyak.

Sebab Stadion Si Jalak Harupat bukan dikelola langsung oleh Persib Bandung. Sehingga perawatan dan hal lainnya bukanlah tanggung jawab Persib.

"Tapi sekali lagi, di Eropa, setiap klub mempunyai stadion sendiri jadi sudah menjadi tanggung jawab mereka supaya ketika bertanding, lapangan dalam kondisi yang terbaik," katanya.

"Tapi kami juga paham bahwa situasi di Indonesia berbeda, seperti di Bandung, pemerintah yang menjadi pengelola stadion dan kami harus bersepakat dengan itu. Tetapi sekali lagi sangat disayangkan karena di sepak bola profesional, pertandingan seharusnya dimainkan di lapangan dengan kondisi terbaik," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved