Rampas Ponsel Polisi Saat Ditilang, Pria Ini Ditangkap di Kebon Jeruk

Pria berinisial AR (26) merampas telepon seluler (ponsel) seorang polisi di traffic light Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

KOMPAS.com/Yohanes de Britho Neonnub
Ilustrasi polisi lalu lintas 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Pria berinisial AR (26) merampas telepon seluler (ponsel) seorang polisi di traffic light Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Aksi tidak terpuji itu karena AR tidak terima ditilang petugas setelah ia mengendarai mobil di jalur busway dan memutar balik.

Akibatnya, anggota Reskrim Polsek Kebon Jeruk menangkap AR yang tercatat sebagai warga Jalan Raya Narogong, Rawalumbu, Bekasi, Selasa (11/2/2020 ).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Sigit Kumono,  mengatakan, korban Aiptu Suhartono mulanya sedang bertugas mengatur lalu lintas di traffic light Relasi, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Saat anggota lagi bertugas, tiba-tiba melihat kendaraan roda empat bernopol B1467 KZG melanggar rambu dengan masuk jalur busway dari arah tol menuju selatan, putar balik ke TL Relasi," kata Sigit, Selasa.

Viral, Lamar Pujaan Hati Calon Dokter di Sulsel, Si Pria Berikan Mahar Rp 3 Miliar? Begini Faktanya

Coba Menusuk Polisi Saat Ditangkap, Buron Kasus Pembunuhan di Aceh Ditembak Polisi

Masih kata Sigit, Aiptu Suhartono melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan dengan menanyakan surat kelengkapan kendaraan.

"Selanjutnya korban memberikan surat bukti pelanggaran tilang, namun pelaku tidak terima ditilang dan merampas HP milik korban dan melarikan diri ke arah tol Kebon Jeruk," kata Sigit.

Sehabis kejadian itu, Aiptu Suhartono langsung membuat laporan polisi ke Polsek Kebon Jeruk. Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Achmad Ardhy segera membentuk tim guna mencari pelaku.

"Setelah kita mendapati laporan polisi dari anggota tersebut kemudian kami bersama team melakukan penyelidikan dan mengejar terhadap pelaku. Allhamdulilah pelaku berhasil kami amankan di kediaman nya di daerah Bekasi," kata Ardhy.

Tidak ada perlawanan ketika polisi membawa AR. Hingga kini polisi masih melakukan proses pemeriksaan terhadap pelaku.

Pelaku bisa dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekeresan. Ancaman hukuman paling lama sembilan tahun. (Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tidak Terima Ditilang, Pemuda Asal Bekasi Bawa Kabur Ponsel Polisi"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved