PWI Garut Salurkan 150 Paket Sembako, Wakil Bupati Helmi Budiman Turut Serahkan Bantuan

Sebagai wujud syukur dalam peringatan Hari Pers Nasional, PWI Garut menyalurkan bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat

PWI Garut Salurkan 150 Paket Sembako, Wakil Bupati Helmi Budiman Turut Serahkan Bantuan
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga saat acara bakti sosial PWI Garut memperingati Hari Pers Nasional di Masjid Al Barokah, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sebagai wujud syukur dalam peringatan Hari Pers Nasional, PWI Garut menyalurkan bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Garut.

Sembako tersebut disalurkan di dua lokasi berbeda, yaitu Kecamatan Tarogong Kidul dan Garut Kota.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan 150 paket sembako di Kecamatan Tarogong Kidul dan Garut Kota. Kegiatan ini adalah wujud rasa syukur dalam Hari Pers Nasional," kata Koordinator Kegiatan Bakti Sosial PWI Garut, Yana Taryana, Selasa (11/2/2020).

Tribun Jabar dan Diskominfo Kabupaten Garut Silaturahmi, Bahas Kerja Sama dan HUT ke-207 Garut

Yana mengungkapkan bahwa ke-150 paket sembako yang disalurkan berasal dari para donatur yang peduli pada gerakan sosial yang digagas PWI Garut.

Pembagian tersebut juga merupakan kegiatan lanjutan dari berbagai kegiatan yang telah direncanakan dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional tahun 2020.

Ia menyebut bahwa bantuan yang disalurkan berasal dari PT Alfa Trijaya TBK dan PT Midi Utama Indonesia.

Penyaluran sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman kepada perwakilan warga, lalu dilanjutkan oleh Kapolres Garut dan Kasdim Kodim 0611 Garut.

Sebelum menyalurkan bantuan, PWI Garut bersama warga dan Wakil Bupati, Kapolres, juga Kasdim Garut menggelar doa bersama. “Kami meminta doa dari semua yang hadir agar aktivitas kita sebagai jurnalis dilindungi Allah dan ada dalam berkah Allah,” katanya.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman yang berkesempatan hadir menyebut, kehadiran
wartawan khususnya yang bernaung di PWI Garut, harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan program Baksos kali ini, warga di sekitar sekretariat PWI Garut bisa ikut merasakan kehadiran para wartawan di lingkungan mereka.

Helmi melihat, kegiatan yang dilakukan PWI Garut di momen Hari Pers Nasional dengan berbagai kegiatan yang digelar, memberi banyak hal terhadap kabupaten Garut. Mulai dari soal lingkungan dengan menanam pohon, hingga bakti sosial, dan berbagai kegiatan lainnya.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah yang ikut berbagi dalam momen bakti sosial mengungkapkan, peran pers sangat besar dalam menjaga Kamtibmas di masyarakat. Di momen Hari Pers Nasional ini dirinya berharap insan pers di Garut bisa semakin dewasa dalam menyikapi berbagai dinamika sosial, pemerintahan dan politik di Garut.

“Semoga PWI Garut terus jaya, maju dan anggotanya lebih sejahtera, bisa memberi banyak manfaat pada Kabupaten Garut,” katanya.

BABAK 1 Persib Bandung vs Barito Putera Jalannya Pertandingan 0-0, Skuat Maung Sempat Kesulitan

Apa Kata Bobotoh - Aksi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama Persib Bandung di laga lawan Melaka United. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Apa Kata Bobotoh - Aksi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama Persib Bandung di laga lawan Melaka United. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara) (Kolase Tribun Jabar)
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved