Pilkades Serentak 2020, Kepala DPMD Purwakarta Janji Secepatnya Ada Keputusan Bersama DPRD

Hingga kini waktu penyelenggaraan pemilihan kepala desa di Kabupaten Purwakarta masih belum jelas.

Pilkades Serentak 2020, Kepala DPMD Purwakarta Janji Secepatnya Ada Keputusan Bersama DPRD
tribunjabar/nandri prilatama
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Purwakarta, Jaya Pranolo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Hingga kini waktu penyelenggaraan pemilihan kepala desa di Kabupaten Purwakarta masih belum jelas. Hal itu pun menjadi tugas atau pekerjaan rumah bagi Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Purwakarta yang baru, Jaya Pranolo.

"Pilkades serentak ini jadi PR kami yang harus diselesaikan dan kami akan koordinasikan bersama legislatif (DPRD Purwakarta) untuk bahas aturan Perdanya," kata Jaya yang merupakan mantan Camat Wanayasa ini, Selasa (11/2/2020).

Jaya menegaskan peraturan daerah terkait Pikades ini mesti selesai dahulu. Dia berharap dalam waktu dekat ini penyelenggaraan Pilkades bisa berjalan lancar.

Sebelumnya, sejumlah kepala desa yang tergabung dalam Apdesi Purwakarta sempat mendatangi Kantor Bupati di Gedung Negara untuk meminta kejelasan perihal penyelenggaraan Pilkades.

Ketua Apdesi Purwakarta, Dasep Sopandi dan jajarannya berharap ada kepastian waktu pelaksanaan Pilkades serentak di Purwakarta.

Persis Solo vs Persib Bandung Tetap di Stadion Manahan, Vital untuk Piala Dunia U-20 2021

"Jika sudah ada kepastian soal waktu tahapan-tahapan pilkades kan jadi tenang. Untuk desa yang akan menggelar bisa mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk gelaran tersebut," katanya.

Menyusul desakan Apdesi soal kepastian pelaksanaan Pilkades serentak. Pemkab Purwakarta pun mendesak DPRD untuk melakukan percepatan penuntasan Peraturan Daerah (Perda) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020.

"Hari ini telah kami komunikasikan dengan pimpinan dewan terkait penuntasan Perda Pilkades serentak. Harus segera, ini sudah mendesak," ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Menurutnya, Pemkab Purwakarta menargetkan pada bulan Juni 2020 pelaksanaan Pilkades serentak bisa digelar di 83 desa di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved