Bupati Cellica Tata Kawasan Utara Karawang, Percantik Wisata untuk Menarik Pengunjung dan Pendapatan

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana siap mengubah wajah Kabupaten Karawang menjadi lebih nyaman untuk para wisatawan

kolase Instagram @cellicanurachadiana
Muhammad Keenan Nabeel Rachadiputera, anak angkat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana siap mengubah wajah Kabupaten Karawang menjadi lebih nyaman untuk para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dengan merancang dahulu rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) lima tahun ke depan di sektor pariwisata.

Cellica mengungkapkan Pemkab Karawang bakal fokus menata kawasan utara untuk dijadikan sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK), seperti Candi Jiwa Batujaya yang masuk ranahnya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Saya mesti silaturahim ke Dirjen Kemendikbud juga Kemenpar karena ini bakal jadi sektor penunjang di bidang pariwisata mulai Rengasdengklok, Batujaya, dan Pakisjaya, untuk jadi KEK wilayah utara baru berkembang lagi ke wilayah selatan," ujarnya di Karawang, Selasa (11/2/2020).

Kronologi Truk Tabrak Empat Rumah dan Dua Mobil di Gunungjati Cirebon, Ini Penyebabnya

Tak hanya wisata Candi Jiwa Batujaya, Cellica juga menyebut wisata Situ Cipule yang bakal dibenahi seiring adanya respon positif dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Situ Cipule dengan bantuan pembenahan jembatan Walahar oleh gubernur Jabar, ini akan jadi sektor wisata dan kami bakal komunikasikan dengan PJT II serta kementerian pusat," katanya.

Bupati Karawang ini sangatlah konsentrasi terkait pariwisata di wilayahnya, karena Cellica sangat ingin wilayah Karawang terkenal senasional bahkan Internasional.

Rekap Lengkap Transfer Pemain Persib Bandung yang Masuk dan Keluar hingga 11 Februari 2020

Dia juga tentu akan meminta masukan-masukan dari pemerintah pusat terkait otonomi daerah masalah regulasi pariwisata sehingga dapat menghasilkan pendapatan asli daerah.

"Memang di Karawang ini sangat terasa keberadaan hotel yang dapat memberikan suntikan pendapatan untuk kami. Target kami 2020 sektor pariwisata Rp 200 miliar. Semoga wisata-wisata di sini bisa berkembang lagi ke depannya, insya allah bakal ada outbound di wilayah selatan Karawang," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved