Persib Bandung

Sebut Barito Putera Lebih Baik dari Melaka United, Pelatih Persib Bandung Akan Ganti Strategi

"Saya merasa Barito Putera lebih tangguh dari Melaka United," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Starting XI Persib Bandung vs Melaka United. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dalam laga uji coba Persib Bandung melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020) besok, pelatih Robert Alberts bakal menurunkan skuat terbaiknya.

Menurut Robert Alberts, Barito Putera asuhan Djadjang Nurdjaman memiliki pemain-pemain yang patut diperhitungkan.

"Jika melihat line up mereka, ada banyak pemain dengan nama besar dan tentu mereka menjadi tim yang lebih kuat dari musim lalu. Jadi, ini kenapa akan sangat menarik untuk disaksikan karena ada banyak pemain berkualitas yang tampil," ujar Robert Alberts di Graha Persib Bandung, Kota Bandung, Selasa (10/2/2020).

Selain itu, ucapnya, Djadjang Nurdjaman alias Djanur mempertahankan pemain yang konsisten musim lalu dan merekrut beberapa pemain tangguh untuk skuat di Liga 1 2020.

"Saya merasa Barito Putera lebih tangguh dari Melaka United. Setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik (dalam laga lawan Barito Putera)," kata pelatih asal Belanda itu.

Febri Hariyadi dalam laga Persib Bandung kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). Laga seri 0-0.
Febri Hariyadi dalam laga Persib Bandung kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). Laga seri 0-0. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Djadjang Nurdjaman Bawa 24 Pemain untuk Melawan Persib Bandung di Jalak Harupat Besok

Wander Luiz - Castillion Berlahan Jadi Duet Maut Persib Bandung seperti Era Bauman - Ezechiel

Robert Alberts akan mencoba taktik baru lagi terutama di lini belakang dan tengah Persib Bandung.

"Selain kombinasi, karena kami harus lebih memainkan kombinasi lebih baik dan itu akan kami matangkan setelah uji coba ini," kata Robert Alberts.

"Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan jadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap Liga 1 2020," kata mantan pelatih PSM Makassar itu.

Awal Februari lalu, Persib Bandung mengalahkan Melaka United 3-1 dalam partai uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Gol Maung Bandung diciptakan p emain seleksi asal Belanda, Geoffrey Castillion pada menit 32, 54 dan Ghozali Siregar '90+1. Sementara gol balasan Melaka United dicetak melalui beknya Jang Sukwon pada menit 65.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved