Persib Bandung

Pelatih Persib Robert Tidak Akan Melepas Pemainnya ke Timnas Indonesia, Jika . . .

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts angkat bicara soal pemain yang bakal dipanggil Timnas Indonesia ketika timnya sedang mempersiapkan laga di Liga

Pelatih Persib Robert Tidak Akan Melepas Pemainnya ke Timnas Indonesia, Jika . . .
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (6/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts angkat bicara soal pemain yang bakal dipanggil Timnas Indonesia ketika timnya sedang mempersiapkan laga di Liga 1 2020.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan memanggil 34 pemain yang akan melakukan pemusatan latihan (TC) pada tanggal 9 hingga 17 Februari 2020 mendatang di Jakarta.

Dikutip dari laman resmi PSSI, renncananya Shin Tae Yong akan memanggil 34 pemain. Namun belum pasti siapa saja yang akan dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut.

TC itu sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3) mendatang.

Robert menegaskan hingga saat ini, dirinya belum menerima surat secara resmi dari induk sepakbola tertinggi di Indonesia (PSSI) soal pemanggilan pemain di Persib Bandung.

"Tidak ada surat resmi yang kami terima melalui manajemen klub. Jadi kami tidak bisa melepas pemain (ke timnas) tanpa surat resmi," ujar Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (10/2/2020).

Robert Alberts Ungkap Semua Harapan dari Tim Persib Bandung saat Laga Kontra Barito Putera

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan persahabayan Persib Bandung vs Barito Putera, di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (10/2/2020).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan persahabayan Persib Bandung vs Barito Putera, di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (10/2/2020). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Robert melihat soal pemanggilan pemain ke Timnas ini para pelatih khususnya di Liga Indonesia banyak yang tidak setuju, lantaran agenda itu tak sesuai kalender FIFA.

"Tapi saya juga melihat dan membaca ada banyak pelatih yang tidak setuju dengan pemanggilan ini karena bukan kalender FIFA," jelasnya.

BREAKING NEWS - Resmi, Geoffrey Castillion Susul Luiz Gabung Bersama Persib Bandung

Geoffrey Castillion resmi dikontrak Persib Bandung
Geoffrey Castillion resmi dikontrak Persib Bandung (capture video Instagram @persib_official)

Robert menambahkan para tim liga 1 sedang mempersiapkan para skuadnya untuk menatap kompetisi yang akan bergulir tiga pekan lagi.

"Setiap tim juga sedang bersiap untuk menghadapi musim kompetisi baru, jadi setiap pemain harus ada di sana (latihan pramusim klub)," jelasnya

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved