Persib Bandung

Diisi Muka Lama, Persaingan Lini Tengah Persib Bandung Tetap Panas, Fabiano Jadi 'Ancaman' Baru

Selain itu, masih ada pemain di posisi lain yang bisa ditempatkan di lini tengah Persib Bandung jika diperlukan. Fabiano Beltrame jadi pesaing baru

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Robert Alberts memberikan arahan kepada Abdul Aziz dan Omid Nazari. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tak ada muka baru yang meramaikan persaingan di lini tengah Persib Bandung. Meski melepas Hariono dan M Syafril Lestaluhu, komposisi tetap seimbang karena masih ada lima pemain yang tertinggal.

Lini tengah Persib Bandung diisi Abdul Aziz, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Beckham Putra, dan Gian Zola.

Selain itu, masih ada pemain di posisi lain yang bisa ditempatkan di lini tengah Persib Bandung jika diperlukan. Musim lalu, pemain yang diperbantukan adalah Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra, dan Ghozali Siregar.

Komposisi ini tentu tak akan membuat pelatih Robert Alberts pusing seandainya ada pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning atau cedera.

Jika menggunakan skema seperti musim lalu, 4‑4‑2, maka dibutuhkan dua pemain gelandang yang satu di antaranya sudah menjadi milik Omid Nazari.

Sebagai pendamping pemain asal Filipina kelahiran Swedia itu, Robert Alberts tinggal memilih siapa yang paling siap atau sesuai kebutuhan tim berdasarkan lawan yang dihadapi.

Pemain Semen Padang Dedi Hartono mencoba merebut bola dari kaki Abdul Aziz.
Pemain Semen Padang Dedi Hartono mencoba merebut bola dari kaki Abdul Aziz. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Ternyata Eks Pelatih Persib Ini Gemar Bawa Kopi ke Lapangan Saat Pantau Anak Asuh Latihan

Selama di Bandung, Nick Kuipers Bantu Geoffrey Beradaptasi di Persib, Siap Duet dengan Luiz?

Di Liga 1 2019, Abdul Aziz menjadi pemain di posisi gelandang tengah yang mencatatkan penampilan terbanyak. Jebolan Persib U-21 ini bermain sebanyak 25 kali dengan catatan 1.275 menit.

Raihan itu tentu melampaui Omid Nazari. Sebab, dia cuma tampil di putaran kedua karena menggantikan Rene Mihelic yang dilepas karena performa di putaran pertama dianggap tak sesuai ekspektasi.

Walau sudah tak ada Hariono, persaingan untuk menjadi pendamping Omid Nazari dipastikan tetap panas. Sebab, cuma performa yang stabil yang akan menuntun pemain tersebut dipilih.

Aziz sadar tidak akan begitu saja mendapat kepercayaan dari Robert Alberts. Butuh kerja keras karena pemain berumur 25 tahun ini harus bersaing dengan rekannya yang tak kalah berkualitas.

"Yang jelas, sih, bersaing secara positif saja. Buat kebaikan tim, itu yang paling penting," kata Abdul Aziz, Sabtu (8/2/2020), dikutip dari laman Persib.

Pemain yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan, Borneo FC, dan Semen Padang ini juga sadar mendapat satu tempat di tim inti musim ini tak akan mudah.

Dia harus bisa memaksimalkan kesempatan sekecil apa pun agar Robert Alberts menaruh kepercayaan, setidaknya lebih banyak dibanding ke pemain lain.

"Kedalaman skuat, kan, bagus. Siapa pun yang main, itu masalah taktikal pelatih saja. Yang jelas selalu maksimal di latihan dan di pertandingan," ucapnya.

Menggila di Babak Kedua, Inter Milan Tumbangkan AC Milan 4-2, Kini Samai Poin Juventus

Duet Wander Luiz-Geoffrey Castillion Tuai Pujian, Ini Rahasia Cepatnya Adaptasi di Persib Bandung

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved