Dapat Jatah 74 Ribu Keping, Blanko KTP-el di KBB Dipastikan Aman

Ketersedian blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik atau KTP-el di Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Dapat Jatah 74 Ribu Keping, Blanko KTP-el di KBB Dipastikan Aman
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, saat mengantarkan E-KTP ke rumah warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Ketersedian blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik atau KTP-el di Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini dipastikan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sebelumnya kesulitan mendapatkan KTP-el tersebut.

Hal itu dipastikan setelah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) KBB menerima 74 ribu keping blanko KTP-el dari Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan, ketersediaan blanko ini dipastikan cukup, asalkan Disdukcapil KBB bisa mengatur dengan memprioritaskan warga yang sangat membutuhkan terutama bagi pemula.

"Blanko kan dari pusat, tapi sekarang sudah bagus, mudah-mudah tidak sampai kosong lagi, yang penting pak kadis bisa mengatur," ujarnya saat ditemui ditemui seusai simbolis mengantarkan KTP-el ke rumah warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Senin (10/2/2020).

Suami Jual Istri Rp 50 Ribu di Pasuruan, Mengaku Ingin Beri Sensasi Seks Berbeda untuk istri

Menurutnya, untuk saat ini yang paling membutuhkan KTP-el yakni, warga KBB yang usianya 17 tahun atau pemohon pemula, tetapi banyak juga usia tua yang masih membutuhkan KTP-el tersebut.

"Yang paling penting sekarang selesaikan dulu yang sudah memiliki surat keterangan (suket), nanti diantarakan oleh kecamatan dibantu oleh desa supaya yang 74 ribu ini lebih cepat selesai," katanya.

Setelah yang 74 ribu selesai, lanjut Aa Umbara, pelayanan KTP-el akan berjalan seperti biasa, sehingga program pelayanan antar langsung (Silayung) ini harus selesai dalam waktu 20 hari kedepan.

"Tentu saja, ini juga masuk pada pelayanan Bandung Barat Lumpat," ucapnya.

Bos Persib Bandung Unggah Done 4 dan Done 5, Selanjutnya 5iapa la6i yah?

--

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved