Dadan Hidayatullah: PKB Garut Rekrut Calon Pengurus Milenial di Setiap Kecamatan

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut membuka kesempatan

Dadan Hidayatullah: PKB Garut Rekrut Calon Pengurus Milenial di Setiap Kecamatan
istimewa
PKB Garut Rekrut Calon Pengurus Milenial 

TRIBUNJABAR.ID - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut membuka kesempatan bagi kaum milenial untuk menjadi anggota Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB tingkat kecamatan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, Dadan Hidayatullah yang juga Ketua Tim Adhoc Restrukturisasi DPAC Garut mengatakan, partainya sengaja membuka ruang bagi kaum milenial, mengingat besarnya tantangan di era industri 4.O serta bonus demografi.

"Filosofisnya, di usia tersebut mereka ada di posisi usia produktif. Secara mental, emosional, dan gestur mereka mampu menggalang, merekrut, bergaul dengan kalangan muda dan kalangan milenial," kata Dadan yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jabar ini, Senin (10/02/2020).

Perekrutan dengan tagline Konsolidasi Restrukturisasi Pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) dilaksanakan di setiap kecamatan di Jawa Barat yang dimulai sejak 1 Februari hingga akhir Februari 2021. Namun Batas akhir pengembalian formulir sampai 15 Februari 2020.

Menurutnya, di usia tersebut mereka diyakini bisa fokus menjadi pemimipin yang dinamis dengan kemampuan manajerial organisasi. Ia berharap kehadiran generasi milenial dalam roda organisasi PKB bisa memunculkan gairah dan semangat baru dalam menggerakkan roda organisasi, khususnya di level DPAC.

Harga dan Spesifikasi Hape Samsung Galaxy S10 Lite yang Meluncur 21 Februari, Apa Keunggulannya?

"Harapan besar kami, mereka mampu menjawab tantangan zaman, beradaptasi dengan kondisi dan situasi sekarang yang ada di lingkungannya masing-masing. Lantas di jajaran syuronya mengawal, membimbing dan mengarahkan tanfidz, di samping tugas pokok syuro yaitu menjaga marwah partai," katanya.

Ia juga berharap para pengurus muda ini mampu manangkap dan peka terhadap lingkungan sebagai penyambung rasa kalangan milenial dan masyarakat.

"Mereka sangat potensial menjadi katalisator aspirasi masyarakat, mampu mengadvokasi masalah di kalangan muda dan masyarakat. Kreatif dalam memecahkan masalah di lingkungan kalangan muda/milenial dan masyarakat," ujarnya.

BREAKING NEWS- Wander Luiz Resmi Gabung Persib Bandung: Ini Buat Saya Lega

Kegiatan perekrutan dihadiri oleh jajaran pengurus DPC dan DPAC se-Kabupaten Garut, anggota Fraksi PKB Kabupaten Garut, para calon anggota legislatif PKB 2019, serta jajaran tokoh PKB.

Ia menambahkan, kegiatan perekrutan dari tanggal 7,8, sampai 9 Februari 2020, digelar di empat titik lokasi. Untuk dapil 2 Kabupaten Garut di Kecamatan Leuwigoong, dapil 4 di Kecamatan Cikajang, dapil 1 dan 5 di Kecamatan Karangpawitan, dan dapil 3 di Kecamatan Mekarmukti.

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved