Begini Harapan Wali Kota Cimahi kepada Pengurus NU Saat Peringatan HUT ke-94 NU

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) dan pelantikan

Begini Harapan Wali Kota Cimahi kepada Pengurus NU Saat Peringatan HUT ke-94 NU
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Begini Harapan Wali Kota Cimahi kepada Pengurus NU Saat Peringatan HUT ke-94 NU 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) dan pelantikan Pengurus Cabang NU Kota Cimahi, Minggu (09/2/2020).

"Harapannya, pada usia ke-94 tahun,  NU bisa terus mempererat silaturahmi dan ukuwah antar sesama anggota NU dalam rangka meningkatkan yang terbaik bagi masyarakat Kota Cimahi serta dapat memberikan uswatun hasanah kepada seluruh masyarakat terutama untuk generasi penerus bangsa," kata Ajay.

Ajay menilai NU bukan hanya milik Umat Islam tapi juga menjadi milik umat agama lain yang ikut merasakan niIai nilai Islam yang teduh dari organisasi NU, selalu mengajarkan pentingnya nilai-nilai Bhinekaan Tunggal Ika serta menjaga keutuhan NKRI.

NU juga dianggap telah mampu membuktikan menjadi organisasi yang konsisten pada ideologi kebangsaan.

Ketua Viking Berharap di Bursa Transfer Manajemen Persib Sediakan Pemain Sesuai Keinginan Pelatih

"Melalui peringatan hari lahir in, NU bisa meningkatkan perandalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, untuk memacu akselerasi pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat baik materi dan spiritual," kata Ajay.

Sejak berdiri pada tahun 1926 peran NU dalam perjuangan kemerdekaan cukup sentral NU telah membuktikan peran-peran dan internalisasi nilai-nilai keislaman yang menjadi menjadi rahmat bagi semua, menyejukkan serta mengayomi melalui ajaran para ulama.

EKSKLUSIF- Disperindag Garut: Aneh Gula Rafinasi Langka Tiap Awal Tahun, Industri Dodol Terancam

Kepada para Pengurus NU Cabang Kota Cimahi yang dilantik Ajay berpesan agar terus melanjutkan perjuangan organisasi NU serta memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Cimahi.

Turut hadir dalam peringatan haru lahir NU tersebut Ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Jawa Barat, Sekda Kota Cimahi serta para tokoh masyarakat.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved