Atur Skenario Pembegalan untuk Bunuh Istri, Pria di Lampung Ini Pernah Terlibat Pembunuhan Polisi

Pria di Lampung Selatan yang mengatur skenario pembegalan untuk membunuh istrinya, ternyata sebelumnya pernah terlibat kasus pembunuhan polisi di Kabu

Atur Skenario Pembegalan untuk Bunuh Istri, Pria di Lampung Ini Pernah Terlibat Pembunuhan Polisi
Tribun Jabar
Ilustrasi Pembunuhan_Penangkapan 

TRIBUNJABAR.ID, LAMPUNG – Pria di Lampung Selatan yang mengatur skenario pembegalan untuk membunuh istrinya, ternyata sebelumnya pernah terlibat kasus pembunuhan polisi di Kabupaten Way Kanan.

Direktur Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung, Kombes M Barly Ramadani mengatakan, warga Desa Way Galih, Tanjung Bintang itu ternyata seorang residivis kasus yang membuat duka di jajaran Polda Lampung pada 2008 lalu.

Handoko ditangkap aparat Polres Lampung Selatan dan Unit Jatanras Ditkrimum Polda Lampung pada Sabtu (8/2/2020).

Handoko menjadi aktor pembunuhan Anis Suningsih yang merupakan istri tuanya.

Menurut Barly, pelaku Handoko pernah terlibat kasus pembunuhan Kapolsek Blambangan Umpu, Way Kanan yakni AKP Wiyono.

“Pernah terlibat, kasus Wiyono yang namanya kini diabadikan menjadi Graha Wiyono Siregar di Mapolda Lampung,” kata Barly, Minggu (9/2/2020).

Pria di Lampung Bunuh Istri dan Atur Skenario Pembegalan, Berawal dari Masalah Poligami

Kasus pembunuhan Kapolsek oleh Handoko

Kasus pembunuhan AKP Wiyono ini pernah menyita perhatian jajaran Mabes Polri, lantaran AKP Wiyono tewas ketika mengejar kelompok perampok pada 11 April 2008 lalu di Ogan Lama, Lampung Utara.

Sebelum tewas, AKP Wiyono dihubungi Polres Way Kanan untuk membantu mencegat kelompok perampok di daerah Talang Baru, Ogan Lama.

Kawanan perampok itu mengendari mobil pick up dan sebuah sepeda motor.

Para perampok yang berada di dalam mobil berhasil kabur saat dicegat. Sedangkan perampok yang mengendari sepeda motor berhenti dan menembak AKP Wiyono.

Diberitakan sebelumnya, Anis Suningsih ditemukan bersimbah darah di areal perkebunan jagung di Desa Sindang Sari, Tanjung Bintang.

Mulanya, Anis diduga oleh begal sepeda motor. Belakangan terungkap dalang pembunuhan itu adalah suaminya sendiri, Handoko.

Barly mengatakan, pembunuhan ini bermula dari keributan di dalam rumah tangga Handoko dengan korban terkait masalah poligami yang dipraktikkan Handoko.(Kompas.com/Tri Purna Jaya)

Pria yang Viral karena Cekik Polisi Ngaku Alami Banyak Masalah, Emosi Memuncak Saat Ditilang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suami yang Bunuh Istri Tua Ternyata Residivis Pembunuhan Kapolsek di Way Kanan", https://regional.kompas.com/read/2020/02/10/06032641/suami-yang-bunuh-istri-tua-ternyata-residivis-pembunuhan-kapolsek-di-way?amp=1&page=2.

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved