Hari Pers Nasional, Waras Wasisto Sebut Pers Mewarnai Kehidupan Demokrasi di Indonesia

Setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Kali ini atau pada tahun 2020

Hari Pers Nasional, Waras Wasisto Sebut Pers Mewarnai Kehidupan Demokrasi di Indonesia
ISTIMEWA
Hari Pers Nasional 

TRIBUNJABAR.ID - Setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Kali ini atau pada tahun 2020, HPN sudah menginjak ke-74 tahun.

Terkait hal ini Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto mengatakan, keberadaan pers tak bisa dilepaskan dari sejarah perjuangan bangsa.

"Pers Indonesia turut menggelorakan semangat juang dan menyediakan ruang gagasan bangsa di masa revolusi kemerdekaan. Selamat Hari Pers Nasional," kata Waras di Bandung, Minggu (9/2/2020).

Menurut Waras, di masa represif Orde Baru, pers juga ikut memperkuat ruang demokrasi. Meski, sejumlah pejuang pers harus menjadi korban.

"Saya kira pers Indonesia telah mewarnai kehidupan demokrasi di Indonesia," kata Waras, yang juga mantan aktivis buruh di era Orde Baru ini.

7 Cara Agar Tak Ketularan Virus Corona, Lengkap dengan Jenis Masker yang Harus Digunakan

Waras mengatakan, selama menjadi aktivis buruh hingga menjadi anggota dewan, ia merasakan betul peran hubungan yang baik dengan kalangan pers.

"Saya dibesarkan oleh pers, saya mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah membantu saya selama ini," kata Waras.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung Terbaru Februari 2020, Ada yang Rp 1 Jutaan

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved