Hadapi Puncak Bonus Demografi, PKB Jabar Rekrut Pengurus Milenial

Menghadapi tantangan era industri 4.O dan bonus demografi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat

Hadapi Puncak Bonus Demografi, PKB Jabar Rekrut Pengurus Milenial
istimewa
Hadapi Puncak Bonus Demografi, PKB Jabar Rekrut Pengurus Milenial 

TRIBUNJABAR.ID - Menghadapi tantangan era industri 4.O dan bonus demografi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat merekrut generasi milenial jadi Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC Kecamatan) yang dilaksanakan serentak se-Jawa Barat.

Perekrutan dengan taglen Konsolidasi Restrukturisasi Pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) dilaksanakan di setiap kecamatan di Jawa Barat yang dimulai sejak 1 Februari hingga akhir Februari 2021.

Sekretaris DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi membenarkan pihaknya tengah melakukan konsolidasi restrukturisasi DPAC PKB dengan merekrut generasi milenial untuk terlibat menjadi ketua atau pengurus anak cabang (pengurus partai PKB tingkatan kecamatan) dengan batas usia maksimal 35 tahun.

"Batasan usia ini hanya bagi pengurus tanfidziyah (ketua harian) itupun untuk ketua dan sekretaris, tapi untuk jajaran tingkat syuro (pembina) pengurus lainnya tidak kita batasi tapi semangat harus anak muda."ujar Sidkon yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat ini.

Keputusan rekrutmen generasi milenial ini beriring dengan amanat Muktamar Bali yang tertuang dalam keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP PKB) berkenaan dengan penyeragaman SK kepengurusan di seluruh Indonesia.

Duet Wander Luiz-Geoffrey Castillion Tuai Pujian, Ini Rahasia Cepatnya Adaptasi di Persib Bandung

"Proses ini untuk mengantisipasi perkembangan zaman, terutama laju dinamika politik lokal dan nasional," ujarnya.

Konsolidasi kegiatan di Jawa Barat sudah dan tengah berlangsung sejak 1 Februari 2020, yang sudah seperti Kota Cimahi, Kota Bandung, Subang, Karawang, Bekasi, Kota Bekasi, Cirebon, Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya, dan hari ini tengah berlangsung di Kab.Bandung, Kab.Bandung Barat, Kab Sumedang dan Kab.Majalengka.

Wakil ketua DPW PKB Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati menambahkan semangat restrukturisasi DPAC PKB dengan melibatkan generasi milenial adalah ikhtiar PKB menjadi partai pemenang di tahun 2024 di tengah puncak bonus demografi yakni pada periode 2020-2024, walaupun secara nasional periode bonus akan berakhir sekitar 2035-2038.

"Para pengamat mengatakan bahwa puncak bonus demografi tercapai pada tahun 2020-2024 artinya kira-kira rekrutmen generasi milenial dan penguatan pembangunan sumber daya manusia untuk memaksimalkan itu," katanya

Jika bonus demografi tidak disiapkan dengan maksimal melalui penciptaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh, maka dapat dikatakan "gagal" dalam memanfaatkan bonus demografi sebesar-besarnya di masa puncak bonus demografi itu.

Kembali Diterjang Banjir, Kondisi Jembatan Cilalanang Kian Parah, Jembatan Bisa Ambruk

Halaman
12
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved