Longsor di Purwakarta

Lumpur dari Longsoran di Bojong Timur Purwakarta Tutupi Jalan, Petugas Diskar PB Semprot Air

Kepala Bidang Kedaruratan Rehab dan Rekon pada Diskar PB Purwakarta, Adang Syarif, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan pasukan pos wilayah ditambah

Lumpur dari Longsoran di Bojong Timur Purwakarta Tutupi Jalan, Petugas Diskar PB Semprot Air
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Longsor terjadi di Kampung Cileweung RT 13/7, Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Sabtu (8/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Purwakarta langsung sigap terjun ke lokasi bencana longsor di Kampung Cileuweung RT 13/7, Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Sabtu (8/2/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan Rehab dan Rekon pada Diskar PB Purwakarta, Adang Syarif, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan pasukan pos wilayah ditambah rescue dan kedaruratan.

"Ada 15 orang yang kami bawa ke sini (lokasi) untuk bersihkan jalur jalan karena material lumpur tanah," ujarnya di lokasi, Sabtu (8/2/2020).

Wilayah Bojong Purwakarta Masuk Zona Merah, Kades Bojong Timur Sebut Sudah Antisipasi

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, para petugas Diskar PB Purwakarta langsung membersihkan material lumpur tanah dengan cara menyemprotkan air agar kondisi jalan yang sempat terputus oleh lumpur tak menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan.

Adang juga menyebut kasus bencana hari ini tak hanya terjadi di wilayah Bojong Timur ini, tetapi menurutnya ada bencana lainnya di waktu bersamaan.

"Longsor terjadi per hari ini ada 1 di Wanayasa, 2 longsor di Bojong dengan satu rumah tertimpa pohon dan di sini. Lalu, ada lagi satu lokasi longsor di Tegalwaru, serta ada satu bencana kebakaran di Darangdan," ujarnya.

BPBD Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Cirebon

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved